Senin, 23 Mei 2022

Takmir Masjid Baiturrahim Perumahan Pertamina Cilacap, Gelar Aneka Lomba Islami

Sebagai amaliyah rutin di setiap Ramadan, takmir Masjid Baiturrahim komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping, menyelenggarakan lomba anak Islami Ramadhan 1443, Minggu (17/4/2022). Lomba tersebut diikuti puluhan peserta warga Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap Tengah dan Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan.


Cilacap, serayunews.com

Ragam lomba yang digelar antara lain mewarnai, membaca surat-surat pendek, lomba praktik wudhu, serta lomba adzan khusus peserta putra.

“Lomba diselenggarakan selama satu hari untuk mengisi waktu luang anak-anak sekolah yang sebagian sudah mulai menikmati masa liburan,” jelas Basuki Aji, Ketua Panitia Ramadan 1443 H Masjid Baiturrahim.

Baca juga  Ngeri! Inilah Potret Kapal Terbakar di Cilacap, Kapolda Jateng Tinjau Langsung

Selain menjadi kegiatan positif yang menyenangkan di bulan Ramadan, lomba-lomba ini juga sebagai sarana menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini.

“Selanjutnya nanti diharapkan semakin meningkatkan rasa cinta anak-anak terhadap Islam ini,” kata Basuki.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna menyatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap setiap amaliyah Ramadan yang dirancang oleh panitia.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena bagaimana pun juga mereka yang nanti akan menggantikan kita pada saatnya nanti. Maka dari sekarang penanaman nilai dan karakter keagamaan yang kuat menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Baca juga  Ini Pesan Sekda Banyumas untuk ASN yang Mudik

Penyelenggaraan lomba-lomba, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya penggunaan masker, durasi lomba yang tidak terlalu lama, pembatasan jumlah peserta yang berlaga di setiap lomba, hingga pengaturan jarak antar peserta.

Berita Terkait

Berita Terkini