Senin, 4 Juli 2022

Tangis Haru Warnai Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Rombongan Cilacap

Pemberangkatan calon haji Cilacap
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat melepas pemberangkatan jemaah calon haji Cilacap, Foto: Ulul Azmi

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas pemberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Cilacap di halaman Pendapa Wijayakusuma Cilacap, Senin (20/6). Tangis haru keluarga pengantar mewarnai emberangkatan jemaah calon haji tersebut.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melepas satu bus rombongan kloter 26 jemaah calon haji di halaman Pendapa Wijayakusuma. Penekanan sirine jadi tanda pelepasan tersebut. Hadir juga dalam acara itu Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan sejumlah pejabat Cilacap.

Baca juga  Catat Tanggalnya, Komunitas Motor Gede HDCI Banyumas Raya Gelar Event Mendoan Ride di Cilacap

Rombongan jemaah calon haji berjumlah 408 orang jemaah terbagi dalam dua kloter pemberangkatan yakni kloter 26 dan 27. Mereka tergabung dalam Embarkasi Solo. Untuk pemberangkatannya terbagi dalam lima titik termasuk di Pendapa Wijaya Kusuma Cilacap.

Rombongan Cilacap tegabung di kloter 26 ada sebanyak 206 orang jemaah, pemberangkatan dari Cilacap pada Senin (20/6) pagi. Sedangkan, untuk kloter 27 pemberangkatan pada Senin malam. Sebelumnya satu jemaah calon haji mengundurkan diri.

“Harapan kita Pemda fasilitasi semuanya, kepada jemaah calon haji yang berangkat ke Donohudan. Insyaallah 408 jemaah pulang kembali ke Cilacap harapannya selamat semuanya, sehat semuanya, menyandang haji yang mabrur,” ujar Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman.

Baca juga  Yuk! Ramaikan Car Free Day Cilacap Mulai Hari Minggu Besok

Isak tangis keluarga mewarnai pemberangkatan jemaah calon haji. Keluarga mengharapkan jemaah calon haji berangkat dan kembali dari tanah suci dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

“Doanya yang jelas ingin jadi mabrur, ada perubahan setelah pulangnya. Saya juga bersungguh-sungguh untuk menenuhi syarat dan rukun, apa yang menjadi larangan kami tinggalkan, apa yang jadi perinta kami kerjakan,” ujar jemaah calon haji asal Cilacap, Yuli Suwarno.

Berita Terkait

Berita Terkini