Kamis, 7 Juli 2022

Tempati Bekas Kamar Fredy Budiman di Nusakambangan, Pengusaha Bergelar Insinyur Akhirnya Lunasi Pajak

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Setelah sembilan hari merasakan pulau penjara, pengusaha yang menunggak pajak hingga disandera di Lapas Batu pulau Nusakambangan akhirnya menyerah. Pengusaha asal Mataram Nusa Tenggara Barat berinisial Ir R itu akhirnya membayar pajaknya. Sebelumnya, pengusaha jual beli motor itu menunggak pajak hingga Rp 4,7 milliar.

Sebelumnya, R sempat disandera di Lapas Mataram selama 11 bulan. Pada Selasa (21/3) lalu, R dipindahkan ke ruang isolasi Lapas Kelas I Batu pulau Nusakambangan. Ia menempati kamar berukuran 2,5 x 1,5 meter yang sebelumnya di tempati Freddy Budiman, narapidana kasus narkotika yang dieksusi pada 2016 lalu.

Baca juga  Triwulan Pertama 2022, Realisasi Investasi di Cilacap Mencapai Rp573 Miliar

Kepala Kantor Pajak Pratama Cilacap, Sri Sutitiningsih SH MM menjelaskan, R mengikuti tax amnesti dan membayar pajarknya. Sehingga, R tidak harus membayar seluruh tunggakan pajaknya senilai Rp 4,7 miliar. KPP segera memproses administrasi pengeluaran Ir R setelah ada bukti pelunasan dari DJP Mataram. Ir R sudah dikeluarkan pada Jumat kemarin, dan dijemput ke Mataram pada Sabtu (1/4/2017) kemarin

“Yang bersangkutan membayar pokok tunggakan dan mengikuti tax amnesti jadi hanya Rp 3,1 miliar,” jelasnya.

Baca Juga :

Nunggak Pajak Hingga Rp 6 milliar, Pengusaha Farmasi disandera di Nusakambangan

Mengemplang Pajak Hingga 4,7 milliar, Pengusaha Bergelar Insinyur disandera di Nusakambangan

Berita Terkait

Berita Terkini