Kamis, 1 Desember 2022

Terancam Tak Ada Perayaan, Ini Agenda Akhir Tahun di Cilacap

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri saat bertemu awak media, Selasa (22/11/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Pergantian tahun menjadi momentum yang identik dengan perayaan pesta hiburan dan kembang api. Momen ini pun pastinya banyak ditunggu masyarakat yang ingin merayakannya termasuk di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Menaggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, bahwa hingga kini pihaknya belum bisa memastikan kegiatan perayaan pergantian tahun 2022/2023 di Cilacap.

Menurutnya, sejauh ini hal tersebut belum dirapatkan dengan jajarannya, mengingat perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat. Untuk itu pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Meskipun belum jelas, namun pada momentum pergantian tahun besok, Pemkab Cilacap rencananya akan menggelar doa bersama.

“Kita belum rapatkan mudah-mudahan ada, kegiatannya doa bersama dan mungkin ada kegiatan lain menunggu situasi Covid. Kalau anggaran ada, cuma menunggu dari pusat, takutnya nanti ada imbauan karena Covid naik, tapi kita siapkan,” ujar Sekda, Rabu (23/11/2022).

Salah satu warga Cilacap Nadia (25) berharap ada perayaan kembang api pada pergantian tahun ini. Soalnya dia sudah merindukan kemeriahan pasca merebaknya kasus Covid-19 di Cilacap sejak beberapa tahun lamanya.

“Mudah-mudahan pergantian tahun ini meriah, ada kembang api, sudah rindu sekali sejak ada corona tak ada perayaan yang meriah,” harapnya.

Seperti diketahui, berdasar data Dinas Kesehatan Cilacap tercatat hingga tanggal 22 November 2022 ada sebanyak 32 kasus Covid-19 aktif di Cilacap, dengan jumlah kasus 35.877 aktif, 33.821 sembuh dan 2.023 meninggal dunia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini