Jumat, 24 September 2021

Tiga Pemuda Terseret Arus Sungai Ciberem Patimuan Cilacap, Dua Selamat dan Satu Hilang

Tim SAR sedang berisiap untuk melakukan pencarian. (Ulul)

Seorang Pemuda dikabarkan tenggelam di Sungai Ciberem Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Cilacap, Rabu (04/08) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban terseret arus dan tenggelam saat berenang bersama temannya dan diduga karena kelelahan.


Patimuan, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan, korban tenggelam bernama Agus (21) merupakan warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap.

“Pertama kali kejadian Pada Rabu (04/08) pukul 14.00 WIB, bahwa tiga orang pemuda sedang mandi di Sungai Ciberem namun nahas karena salah satu dari mereka di curigai kecapean dan terbawa arus sungai lalu tenggelam, dua di antaranya berhasil selamat kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib,” ujar Nyoman dalam keteranganya.

Nyoman menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya memberangkatkan satu regu untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Potensi SAR beserta peralatan Rescue seperti dua unit Rescue Car, Rubber Boat, Alat Selam, Alkom, Apd Covid-19 dan perlengkapan lain.

“Diperkirakan sampai di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk rencana pencarian pada besok hari, karena untuk kondisi saat ini di lokasi hujan deras dan di kawatirkan untuk kondisi sungai debit air semakin naik,” ujarnya.

Sementara itu, pencarian korban melibatkan Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA, Cilacap Rescue dan Warga Sekitar.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini