Senin, 5 Desember 2022

Tiga Wakil Inggris Juara Grup, MU Bagaimana?

Ilustrasi oleh bigbabybonze dari pixabay

Tiga wakil Inggris di Liga Champions mampu menjadi juara grup dan lolos ke babak gugur. Masih ada satu lagi wakil Inggris yang lain, yakni Manchester United (MU). Hanya saja, sampai pekan kelima MU belum memastikan diri lolos ke babak gugur.


Manchester, Serayunews.com

Tiga wakil Inggris di Liga Champions yang sudah memastikan juara grup dan lolos adalah Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Manchester City memastikan sebagai juara grup setelah bermain imbang 0-0 melawan Porto pada Rabu (2/12/2020).

Hasil seri itu membuat City memiliki 13 poin dari lima laga. Poin itu sudah tak bisa disalip oleh tim lain di grup C. Liverpool memastikan juara grup setelah mengalahkan Ajax 1-0, Rabu (2/12/2020). Kemenangan itu membuat Liverpool memiliki 12 poin dari lima laga dan tak mungkin tergoyahkan dari puncak klasemen grup D.

Chelsea baru memastikan juara grup setelah membantai tuan rumah Sevilla empat gol tanpa balas. Chelsea memiliki 13 poin dari lima laga. Nilai itu tak mungkin dikejar oleh tim lain yang berada di grup E. Ketika tiga tim wakil Inggris sudah memastikan juara grup dan lolos ke babak gugur, satu tim Inggris lainnya masih belum jelas nasibnya. Tim itu adalah MU.

MU secara menyakitkan harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain 1-3 di laga grup H pada Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat MU harus mendapatkan hasil memuaskan di laga pamungkas melawan tuan rumah Leipzig. Jika ingin menjadi juara grup, maka MU perlu mengalahkan Leipzig.

Berita Terpopuler

Berita Terkini