Minggu, 28 November 2021

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, PWP Pertamina Cilacap Donasi Buku

Persatuan Wanita Patra (PWP), organisasi istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menggelar bakti sosial donasi buku.

Untuk menumbuhkan minat membaca buku bagi anak- anak usia dini, Persatuan Wanita Patra (PWP), organisasi istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menggelar bakti sosial donasi buku. Kali ini donasi diberikan untuk anak-anak TK Islami dan Paud Cahaya di Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah.


Cilacap Tengah, Serayunews.com

Secara simbolis bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Cilacap, Ny. Indira Eko Sunarno kepada Lurah Donan, Tutur di aula kelurahan setempat, Selasa (16/11/2021). Dalam kesempatan itu juga dihadiri Pendamping Organisasi, Ny. Nita Didik Subagyo dan pengurus bidang pendidikan PWP.

Ny Indira mengatakan membiasakan membaca buku sejak usia dini merupakan bagian integral dari kehidupan anak-anak. “Melalui buku kami rasa banyak manfaat yang dapat diperoleh sebagai orang tua maupun guru,” ujarnya.

Karena itu bidang pendidikan PWP RU IV Cilacap menitipkan buku-buku melalui Kelurahan untuk disalurkan ke TK Islami & Paud Cahaya di Kelurahan Donan. “Semoga anak- anak berkenan dengan apa yang kami berikan dan semoga bermanfaat. Sukses ke depannya, berkah untuk Pertamina dan PWP, ” ungkap Indira.

Senada, Lurah Tutur menambahkan salah satu sumber ilmu adalah buku. ungkap Tutur. “Meski saat ini berkembang banyak jenis media untuk mendapatkan pengetahuan atau informasi, PWP jeli melihat bahwa buku tetap media nomor satu sebagai jendela dunia pendidikan dan pengetahuan,” ucapnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini