Wali Kota Gibran Dapat Dukungan Petani Milenial Wonosobo Maju Cawapres 2024
PolitikWonosobo

Wali Kota Gibran Dapat Dukungan Petani Milenial Wonosobo Maju Cawapres 2024

Bagikan:
Petani milenial Wonosobo
Sejumlah petani milenial Wonosobo dan Bala Gibran di Desa Serang Kejajar Wonosobo siap mendukung Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres 2024. (Foto: dok bala gibran)

SERAYUNEWS– Dukungan kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari sejumlah petani muda milenial di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo agar maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI mengemuka, dalam acara Konsolidasi Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran). Acara tersebut digelar di Desa Serang Kacamata Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jumat (15/9/2023) petang.

Koordinator Bala Gibran Wonosobo Aan Ibnu Khumed menyebut, ratusan petani milenial hadir dalam pertemuan tersebut. Dukungan dari generasi muda, termasuk petani milenial di daerah berhawa sejuk agar Gibran maju sebagai Cawapres RI pada Pilpres 2024, terus menguat dan mengalir.

Menurut Aan, Gibran merupakan pemimpin muda dan telah sukses menjadi Walikota Surakarta. Dari itulah, pihaknya memandang Gibran ¬†layak diorbitkan sebagai pemimpin muda masa depan. “Indonesia saat ini butuh pemimpin muda yang punya rekam jejak yang baik,” ungkapnya.

Senada, Tokoh Muda Wonosobo, Nanang Riyanto menambahkan, Gibran merupakan generasi muda potensial. Di usia yang masih sangat muda, dia telah sukses dalam dunia bisnis dan berkiprah di pemerintahan. Keberhasilan menjadi Walikota Surakarta bisa dijadikan modal untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Gibran sosoknya juga sangat sederhana dan apa adanya. Generasi milenial banyak siap dukung Gibran jadi Cawapres RI. Pegiat Bala Gibran itu menyebutkan, tujuan utama konsolidasi dan sosialisasi Bala Gibran adalah mendengar langsung aspirasi dan tanggapan para pemuda terhadap Gibran.

“Bala Gibran ingin mengetahui secara langsung tanggapan para pemuda hingga di tingkat desa. Sebagai pegiat media sosial (medsos), ternyata Mas Gibran sudah cukup dikenal melalui dunia maya. Kami ingin mengenalkan secara langsung sosok Mas Gibran di kalangan muda,” tandasnya.

Dijelaskan, acara serupa juga diselenggarakan di berbagai titik jaringan Bala Gibran, di seluruh kecamatan hingga di tingkat desa di Kabupaten Wonosobo. Tujuannya adalah memperkenalkan Gibran sebagai sosok pemimpin muda di tingkat bawah dan mendengarkan respon langsung dari masyarakat.

Koordinator Bala Gibran Kecamatan Kejajar, Wonosobo Istakhori mengatakan, sebagai generasi muda, dia sangat bangga jika Gibran maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024. Seluruh pemuda di Serang dan Kejajar juga siap mengibarkan bendera Gibran setinggi-tingginya. “Mudah-mudahan dia benar-benar bisa menjadi Cawapres,” harapnya.

Editor: Kholil Rokhman

Terkini