Jumat, 12 Agustus 2022

13 Personel Polresta Banyumas Dimutasi

Purwokerto, Serayunews.com- Sebanyak 13 Personil Polresta Banyumas dilakukan mutasi. Mutasi tersebut mulai dari Wakapolresta, Kasat hingga beberapa kapolsek. Mutasi ini juga merupakan syarat yang harus dilakukan setelah Polres Banyumas naik satu tingkat menjadi Polresta Banyumas.

“Mutasi ini merupakan satu hal yang wajar untuk pembaharuan organisasi untuk Polresta Banyumas. Terutama pada saat naik dari Polres ke Polresta wajib ada hal-hal yang baru seperti wakapolresta yang harus memiliki job AKBP Mantap,” ujar Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka susai kegiatan serah terima jabatan tersebut, Senin (6/1).

Adapun pejabat yang dimutasi yakni Kompol Davis Busin Siswara SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Banyumas menjadi Kasat Lantas Polresta Banyumas. Kemudian untuk Wakapolresta Banyumas dijabat oleh AKBP Kristanto Yoga Darmawan yang sebelumnya bertugas di Kasubbagjianlingstra Bagjianling Rojianstra SOPS Polri.

Sementara itu Kasat Lantas lama yakni AKP Dodiawan S SH SIk dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Blora. Jabatan Kasat Intelkam Polresta Banyumas akan ditempati oleh Kompol Sulistyo Dwi Cahyono yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Banyumas. Sedangkan jabatan Kabag Ren akan ditempati oleh Kompol Ike Yulianty dari Kabag Ren Polres Kebumen.

Baca juga  Polisi Gadungan yang Tipu sampai Miliaran di Kesugihan Trending di Serayunews.com

Kasat intelkam Polres Banyumas, AKP Kusnadi akan menepati jabatan baru sebagai Kapolsek Karanganyar Polres Kebumen. Sedangkan Kasat Reskrim Polres Banyuma sebelumnya, AKP Agus Yidawan SH SIk akan menempati jabatan sebagai Kanit 4 Subditgakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah. Pada jabatan Kasat Reskrim Polresta Banyumas akan ditempati AKP Berry ST SIk yang sebelumnya menempati jabatan Panit 2 Unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Jabatan Kasat Binmas Polresta Banyumas juga ikut dimutasi yakni AKP Suprijadi SH akan menempati jabatan Kapolsek Wangon sedangkan jabatan kasat Binmas akan ditempati oleh AKP Wahyono yang sebelumnya Kasubbag Dalops Bagops Polres Banyumas. Kapolsek Wangon sebelumnya, AKP Sutrisno Utomo akan menjabati jabatan sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Ops Polresta Banyumas.

Baca juga  Seminar Kewirausahaan PWP RU IV Cilacap, Kupas Tuntas Tentang Label & Alur Perizinan PIRT

Pada jabatan Kasat Narkoba Polresta Banyumas saat ini dijabat oleh Kompol Edy Purwanto SH MH yang sebelumnya mejabat sebagai Gadik Muda 12 SPN Polda Jawa Tengah. Sedangkan Kasat Lantas sebelumnya, AKP Gunawan Widodo SH akan menempati jabatan sebagai Kapolsek Purwojati.

Kapolsek Purwojati sebelumnya AKP Jamaluddin Hasibuan akan menempati jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyeldiia Bidang Sumda Polresta Banyumas. Pada Kapolsek Purwokerto Timur juga mengalami mutasi, yang sebelumnya ditempati oleh Kompol Abdul Rojak SH MH dirinya akan menempati jabatan sebagai Gadik Muda 12 SPN Polda Jawa Tengah digantikan oleh Kompol Nooryadhi SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Jawa Tengah.

Baca juga  Terkuak! Kasus Dugaan Pencabulan Anak oleh Ayah Tiri di Bantarsari Cilacap, Polisi Amankan Seorang Tersangka

“Tahapan berikutnya akan ada pengukuhan masing-masing kasat atau kabag. Jika mereka sudah memenuhi syarat akan langsung dikukuhkan besok,” kata Kapolresta.

Meski telah adanya penambahan personil ini, menurut Kapolresta jumlah tersebut belum ideal. Dimana dari perhitungan pihaknya Polresta seharusnya memiiliki personil mencapai 2.220 personil. “Kalau sekarang 1.000 lebih. Meski ada kekurangan kita tetap profesional dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Kombes Pol Whisnu berpesan kepada para anggota yang baru untuk segera menyesuaikan dengan kinerja Polresta Banyumas. Mereka harus terbiasa dengan ritme kerja yang lebih cepat dibandingkan saat masih berstatus Polres Banyumas. “Star kita bukan mulan jalan lagi tapi langsung lari, saya juga demikian harus lari kalau tidak akan ketinggalan. Kepada para pejabat yang lama kami ucapkan terimakasih, mereka banyak berbuat untuk Polres dan memiliki peran yang banyak,” kata dia.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini