Sabtu, 25 Maret 2023

ABG yang Hanyut pada Sungai Irigasi di Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam di sungai irigasi Desa Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (22/1/2023). (Dok Basarnas Cilacap)

Seorang pemotor yang hanyut tenggelam di Sungai Irigasi Gandrungmangu Cilacap akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (22/1/2023). Korban ditemukan di hari kedua pencarian dalam kondisi meninggal dunia.


Gandrungmangu, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan pada Minggu siang sekira pukul 13.45 WIB.

“Korban ditemukan dalam posisi mengapung sejauh 30 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian,” ujar Adah dalam keterangan rilisnya.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran di aliran sungai irigasi tersebut. Selain penyisiran, upaya pencarian korban juga dilakukan dengan penyelaman.

“Selanjutnya korban di evakuasi menuju Puskesmas Gandrungmangu I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Adapun identitas korban yakni SAM (15) remaja lelaki masih pelajar, berasal dari Tawelan Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap.

Sebelumnya, pengandara sepeda motor berboncengan terperosok ke sungai irigasi Desa Gandrunangu pada Sabtu malam. Dalam insiden itu, satu korban selamat dan satu korban lain hanyut tenggelam, dan ditemukan pada Minggu siang dalam kondisi meninggal dunia.

Dalam operasi SAR melibatkan Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Gandrungmangu, Koramil Gandrungmangu, BPBD Sidareja, Satpol PP Gandrungmangu, Damkar Sidareja, Perangkat Desa Cisumur, Petugas Pengairan, SAR MTA, BAGANA, MDMC, keluarga dan masyarakat setempat.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup. Terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan operasi pencarian dengan maksimal. Selanjutnya unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini