Jumat, 12 Agustus 2022

Adopsi Citayam Fashion Week, Bupati Tatto Ingin Ada Cilacap Fashion Week, Slebew!

Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week dengan puluhan anak muda di Jakarta, ternyata menyita perhatian Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Karena positif, bupati mendorong anak muda di Cilacap untuk ikutan menggelar kegiatan serupa di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Menurut Tatto, Cilacap bisa mengadopsi Citayam Fashion Week karena itu kegiatan positif. Ia berpendapat, perlunya mengasah dan mengembangkan kreativitas para pemuda karena akan berdampak pada meningkatnya ekonomi, meski dalam skala kecil.

Jika melihat fenomena Citayam Fashion Week, banyak UMKM di sekitar lokasi yang terbantu. Bahkan kabarnya omzet para pedangan meningkat berkali lipat.

Baca juga  Pipa Bocor, Warga Jeruklegi Berharap Cuan Mengais Ceceran Minyak di Sungai Jambu

“Coba kita lihat Citayam Fashion Week, pedagang bisa laris, anak-anak remaja bisa lebih kreatif. Itu dengan biaya yang murah, hanya memanfaatkan trotoar atau zebra cross,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (28/7/2022).

Ia pun menyarankan, sebaiknya Cilacap Fashion Week berlangsung di kegiatan Car Free Day (CFD), sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan. Saat ini, kegiatan CFD ada di tiga lokasi, meliputi Kota Cilacap, Majenang dan Kroya pada setiap Hari Minggu pagi.

“Nah, Cilacap Fashion Week berlangsung saat CFD lebih bagus, kan ada di Cilacap kota, Majenang, Kroya, dan dalam waktu dekat ini akan berlangsung di Sidareja,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini