Sabtu, 2 Juli 2022

Antisipasi Oknum Nakal, Satgas Pangan Polresta Banyumas Sidak Minyak Goreng di Pasar

Antisipasi Oknum Nakal, Satgas Pangan Polresta Banyumas Sidak Minyak Goreng di Pasar

Untuk mengantisipasi kenakalan oknum pedagang maupun orang-orang yang terlibat dalam distribusi minyak goreng di sejumlah pasar, Satgas Pangan Polresta Banyumas melakukan penyisiran, Senin (28/3/2022). Hasil pengecekan mereka, saat ini minyak goreng kemasan masih tersedia di pasaran.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasatgas Pangan Polresta Banyumas, Kompol Berry, sebenarnya kegiatan pemantauan tersebut dilakukan secara rutin oleh Polresta Banyumas di Pasar Sokaraja, Pasar Wage, Pasar Manis, Pasar Karanglewas, Pasar Ajibarang dan Wangon.

Baca juga  PDIP Purbalingga Gelar Tahlilan dan doa bersama Peringati Haul Bung Karno ke 52

“Kami berusaha memastikan ketersediaan minyak goreng, guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam operasi ini kami juga terjunkan personil jajaran Reskrim, Intel, untuk turut melakukan pengecekan,” ujarnya.

Pihaknya berusaha semaksimal mungkin, agar minyak goreng terus tersedia dan pedagang tidak memanfaatkan kelangkaan dengan menaikan harga setinggi-tingginya.

“Jangan sampai ada penjual yang memanfaatkan kesempatan ini untuk keuntungan sendiri, sementara masyarakat sudah susah mendapatkan minyak goreng,” kata dia.

Dari hasil pengecekan ditemukan minyak goreng curah dengan harga Rp 17.100 per liternya, sedangkan minyak goreng kemasan seharga Rp 24 ribu per liternya.

Baca juga  Ganjar Instruksikan Vaksin PMK Dihabiskan Sepekan

“Sejauh ini kami belum mendapati kelangkaan, karena stoknya masih tercukupi di pasaran. Kami juga mengimbau kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak menimbun. Jual minyak goreng sesuai Harga Ecertan Tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini