Kamis, 21 Oktober 2021

Bagaimana Nasib Porprov? Ini Penjelasan KONI Jateng

Gonjang ganjing penundaan pelaksanaan Porprov di Pati Raya kembali mengemuka dalam rapat koordinasi ketua KONI se wilayah Dulongmas di Banjarnegara, Sabtu (18/9/2021). Hal ini seiring dengan hadirnya wakil ketua I yang juga Plt ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.


Banjarnegara, Serayunews.com

Usulan dan pertanyaan terkait kepastian pelaksanaan Porprov di Pati raya yang tertunda ini muncul dari para pengurus KONI yang ada di wilayah Dulongmas. Hal ini sangat penting sebagai bahan pertimbangan dan persiapan atlet dari masing-masing daerah.

Diketahui rencana awal Porprov di Pati Raya akan dilaksanakan pada 2022. Namun, pandemi makin membuat ajang olahraga terakbar di Jateng itu tak jelas.

Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana mengatakan, sebagai Plt Ketua Umum KONI Jateng, dirinya meminta doa dari segenap insan olahraga yang ada di Jawa Tengah untuk kontingen Jateng yang saat ini bersiap berjuang di PON Papua.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua insan olahraga, semoga semua kontingen Jateng di PON Papua dapat mengemban anamah dengan baik, sehat, selamat dan berprestasi,” katanya.

Terkait pelaksanaan Porprov Jateng, KONI Jateng hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi, harapannya pelaksanaan Porprov tidak tertunda lagi dan dapat dilaksanakan sesuai dengan keinginan para insan olahraga yang ada di Jawa Tengah.

“Kami masih terus melakukan koordinasi agar babak kualifikasi Porprov bisa dilaksanakan pada 2021 sesuai dengan keinginan insan olahraga di Jawa Tengah,” katanya.

Selain itu, dia juga mengajak para pengurus KONI di wilayah Jawa Tengah untuk ikut menggerakkan olahraga di masyarakat melalui kegiatan KONI di masing-masing wilayah menuju masyarakat Jateng yang sehat dan berprestasi.

“Kami juga berpesan, seluruh pengurus KONI di Kabupaten Kota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab serta desikasi yang tinggi, termasuk tetap tertib dalam administrasi, khususnya laporan keuangan harus transparan dan akuntabel,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini