Rabu, 5 Oktober 2022

Bantu Hand Traktor untuk Petani, Dito Ganinduto Optimis Bisa Tekan Inflasi

Anggota DPR RI, Dito Ganinduto (tengah,baju putih) bersama Ketua DPD Partai Golkar Banyumas, Arif Dwi Kusuma Wardhana (baju kuning) berbincang dengan perwakilan petani yang menerima bantuan hand traktor, Senin (19/9/2022), di pendopo Kecamatan Banyumas. (Foto : Hermiana E.Effendi)

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Dito Ganinduto menyatakan optimis bisa menekan inflasi dengan cara meningkatkan ketahanan pangan. Karenanya dengan menggandeng Bank Indonesia, Dito memberikan bantuan hand traktor kepada para kelompok tani (Gapoktan) di Kabupaten Banyumas dan Cilacap.


Banyumas, serayunews.com

Di Kabupaten Banyumas, ada 9 hand traktor untuk 9 gapoktan dan di Cilacap 11 hand traktor. Dito mengatakan, bantuan hand traktor harapannya akan membantu kerja petani supaya lebih efisien dalam menggarap lahan dan hasil panen juga lebih maksimal, sehingga ketahanan pangan meningkat.

“Hand traktor ini akan mempercepat kerja petani dan ke depan juga akan mampu menekan inflasi. Ini merupakan salah satu komitmen Partai Golkar, terlebih lagi selaku menteri koordinator bidang perekonomian, ketua umum kami, Bapak Airlangga Hartarto mendapat tugas dari presiden untuk menekan laju inflasi, maka sudah seharusnya kita dukung bersama-sama,” kata Dito usai pemberikan bantuan hand traktor di Pendopo Kecamatan Banyumas, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut Dito mengatakan, selama ini petani merupakan salah satu komunitas yang paling sering disentuh Partai Golkar. Wakil rakyat dari Partai Golkar, baik di DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI banyak menyerap aspirasi petani di daerah.

“Partai Golkar tak pernah henti menyerap aspirasi para petani. Sebab, mereka merupakan garda terdepan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus menekan inflasi,” jelasnya.

Pemantauan

Ketua DPD Partai Golkar Banyumas, Arif Dwi Kusuma Wardhana mengungkapkan hal senada. Menurutnya, bantuan hand traktor untuk gapoktan akan terus berlanjut dengan pendampingan serta pemantauan. Pihaknya juga akan memantau perkembagan hasil panen petani pasca menggunakan hand traktor. Waktu kerja yang lebih efektif, harapannya akan mampu pula memaksimalkan hasil panen.

“Kalau kita memposisikan petani sebagai mitra, sebab tanpa para petani, ketahanan pangan kita akan kacau. Karena itu, Partai Golkar sejak dulu sampai sekarang, selalu dekat dan menjadi penyambung aspirasi para petani. Untuk bantuan  hari ini baru meliputi tiga dapil, nantinya semua dapil akan tergarap, Pak Dito juga sudah berkomitmen untuk turun ke dapil-dapil lain di Banyumas,” jelasnya.

Pangki, sapaan Arif Dwi Kusuma menambahkan, 9 hand traktor akan bisa dinikmati oleh banyak petani. Sebab satu gapoktan anggotanya lebih dari 20 orang. Penggunaan Hand traktor secara bergantian sesuai dengan kebutuhan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini