Rabu, 5 Oktober 2022

Bikin Panik, Mesin AC di Sebuah Ruko Jalan S Parman Cilacap Keluarkan Api

Korbaran api muncul dari sebuah ruko yang terletak di Jalan S Parman Cilacap pada Senin malam (12/9/2022) sempat membuat panik warga. Titik api tiba-tiba muncul dari mesin air conditioning (AC) di depan ruko.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, awalnya kejadian kebakaran itu diketahui oleh security sebuah hotel yang sedang berjaga, saksi melihat titik api di sebuah ruko yang kebetulan berdekatan dengan hotel, pada Senin malam sekira pukul 22.10 WIB.

“Awalnya saksi (security) melihat titik api dari ruko yang berdekatan dengan tempat ia bekerja, kemudian lari minta tolong kepada rekan lainnya untuk menelepon Damkar dan PLN,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Setelah petugas piket Pos Damkar Cilacap mendapat laporan kebakaran tersebut, kemudian sejumlah personel bergegas menuju lokasi kebakaran yang juga tidak jauh dari Pos Damkar.

“Api dapat dipadamkan mengunakan alat pemadam api ringan (Apar), setelah api dapat di padamkan petugas Damkar dan petugas PLN melakukan pengecekan AC tersebut,” ujarnya.

Beruntung titik api tersebut bisa segera dipadamkan, sehinga tidak sampai menjalar ke bangunan ruko. Adapun kerugian material berupa satu buah mesin AC. “Diduga penyebabnya dari korsleting listrik,” tutupnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini