Kamis, 20 Januari 2022

Bupati Banyumas Beri Pernyataan Keras terkait Promosi Jabatan dan Upeti

Sebanyak 245 perjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas mengikuti pelantantikan yang langsung dilakukan oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein. Dalam pelantikan tersebut, Bupati memastikan tidak ada upeti dalam promosi jabatan di lingkungan Pemkab Banyumas.

Purwokerto, serayunews.com

“Saya memastikan, bahwa selama kepemimpinan saya belum pernah sekalipun dalam promosi jabatan seorang pegawai memberi upeti kepada baperjakat maupun kepada saya. Hal ini sejak saya bersama Pak Budhi Setiawan dan sekarang dengan pak Sadewo. Insyaallah sampai akhir jabatan saya,” ujar Husein.

Bupati menambahkan, hal itu dibuktikan dalam promosi jabatan pihaknya bersama dengan Tim Baperjakat dan Wakil Bupati selalu mengedepankan profesionalitas dan sesuai dengan kondisi pegawai yang bersangkutan.

Baca juga  Heboh, Jasa Pembuatan Ijazah Ditawarkan Secara Terbuka di Facebook, Ini Respons Dinas Pendidikan Purbalingga

“Meski demikian hal tersebut pasti ada yang tidak sesuai dengan keinginan semua pegawai. Namun, saya memastikan bahwa tidak ada upeti promosi jabatan,” katanya.

Selain itu, Husein juga meminta kepada para ASN agar segera melaporkan ke dirinya, jika ada seseorang yang merasa dimintai upeti untuk promosi jabatan.

“Kami hanya meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk sepenuh hati melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyumas,” ujarnya.

Sementara itu menurut, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono, bahwa 245 pejabat yang dilantik ini terdiri dari 65 pejabat fungsional, 48 pejabat administrator eselon III dan 132 orang pejabat pengawas eselon IV.

Baca juga  Pengamanan Objek Vital Nasional di Cilacap Perlu Ditingkatkan, Ini Penjelasan Pangdam IV Diponegoro

“Ada 84 pejabat yang mengalami promosi, dari eselon III b ke III a 2 orang, Eselon IV a ke Eselon III b 13 orang, serta eselon IV promosi 69 orang, serta pelantikan pejabat fungsional sebanyak 65 orang,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas, dr Budhi Setiawan, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono serta sejumlah pejabat lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini