Kamis, 1 Desember 2022

Cabup Tiwi Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Bencana di Purbalingga

Cabup Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengirimkan bantuan kepada warga terdampak bencana di sejumlah lokasi, Sabtu (5/12/2020).

“Sudah selayaknya kita harus saling bahu-membahu, ini Indonesia dimana gotong royong harus terus dirawat”


Purbalingga, serayunews.com

Bencana yang melanda wilayah Purbalingga mengundang simpati berbagai elemen. Mulai dari masyarakat biasa, pengusaha, dan tak tertinggal pada pasangan calon (Paslon) Bupati 2020. Jumat (04/12/2020) malam, Cabup Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengirimkan bantuan kepada warga terdampak bencana di sejumlah lokasi.

Tiwi mengatakan, sejumlah lokasi bencana yang dikunjungi yakni Desa Cilapar dan Penolih di Kecamatan Kaligondang, Desa Jetis, Desa Kalialang, dan Desa Sumilir di Kecamatan Kemangkon. Pada kesempatan itu, Tiwi didampingi Ketua DPC PDIP HR Bambang Irawan, jajaran pengurus DPC PDIP Purbalingga serta para relawan.

“Kami turut prihatin, di tengah pandemi covid-19 yang belum rampung, Purbalingga dilanda bencana banjir, longsor, sebelumnya angin puting beliung. Sudah selayaknya kita harus saling bahu-membahu, ini Indonesia dimana gotong royong harus terus dirawat,” kata Tiwi, Jumat malam.

Sejumlah bantuan yang diberikan meliputi bahan makanan, makanan jadi, dan air bersih. Kendati sempat disambut hujan dan air luapan banjir yang masih menggenangi lokasi, Tiwi tetap melaksanakan kegiatan dan menyapa warga.

“Semoga bantuan yang tak seberapa bisa membantu meringankan beban para warga terdampak banjir. Semoga juga banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas seperti semula,” ujarnya.

Dia menambahkan, masa-masa saat ini dirasa menjadikan canggung. Mengingat Purbalingga sedang memiliki hajat Pilkada. Sedangkan Tiwi berpasangan dengan Sudono mengikuti kontestasi politik itu. Ketika memberikan bantuan, tentu ada persepsi menjadi simpati. Tapi akan dinilai salah juga ketika tak ikut berkontribusi pada penanganan masalah bencana ini.

“Kampanyenya sudah kemarin-kemarin, insyaallah ini murni sosial, soal kemanusiaan. Seperti halnya pandemi bencana ini menjadi tanggung jawab bersama,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini