Cedera ACL, Pemain Muda PSCS Alex Sander Jalani Operasi

Cedera ACL, Pemain Muda PSCS Alex Sander Jalani Operasi

Ulul AzmieJurnalis:Ulul Azmie
Bagikan:
Alex Sander
Pemain PSCS Alex Sander, saat latihan di Soedirman Soccer Field Cilacap Rabu, (4/10/2023). (PSCS Cilacap Official).

SERAYUNEWS– Pemain PSCS Cilacap, Alex Sander, jalani operasi usai cedera yang dialaminya. Pemain muda bertalenta asal Cilacap sementara ini harus beristirahat total untuk mempercepat proses pemulihannya.

“Alhamdulillah operasi yg dikerjakan oleh dokter orthopedi di Cilacap berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada masalah, kondisi saat ini pasca operasi juga baik dan progres sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Dokter tim PSCS Cilacap, dr Fahlian Wisnu, Rabu (4/10/2023).

Alex Sander mengalami cedera ligamen lutut anterior atau cedera anterior cruciate ligament (ACL), yaitu kerusakan atau robekan pada ligamen lutut anterior. Cedera dialami Alex Sander saat jalani sesi latihan, sebelum laga pembuka Kompetisi Liga 2 2023/2024 bergulir.

“Untuk selanjutnya akan kami monitor setiap hari, dan tentunya selain ada latihan dan program fisioterapi. Kami juga berkomunikasi dengan pihak rumah sakit dalam proses rehabilitasi mediknya serta konsultasi lanjutan dengan dokter orthopedi,” imbuhnya.

Fahlian juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap, para fans pendukung PSCS Cilacap dan Laskar Nusakambangan, agar kondisi Alex Sander segera pulih dan kembali mengarungi Liga 2 bersama PSCS.

“Mohon doanya untuk seluruh pencinta sepakbola dari seluruh lapisan masyarakat di Cilacap, mudah-mudahan proses penyembuhan bisa berjalan dengan baik dan pulih lebih cepat. Terima kasih atas support, doa dan dukungannya,” ujarnya.

Selain Alex Sander, sejumlah pemain U21 PSCS Cilacap juga dilanda cedera. Bahkan pemain asing asal Uzbekistan Temur Masharipov sebagai center back juga dilanda cedera dan belum bisa tampil untuk memperkuat jantung pertahanan PSCS.


© 2016 Serayu News