Jumat, 2 Desember 2022

Daging Ayam Iris dengan Bumbu Tabur yang Lezat, Nikmati Chiclin di Cilacap

Chiclin Cilacap Taiwan street food. (Irfan Miftah Rmadhan)

Bagi Anda penggemar Taiwan street food dengan variasi cita rasanya, mungkin makanan yang satu ini bisa jadi pilihannya. Chiclin nama makanan itu tengah digandrungi kaum milenial lantaran rasa dan bahan dasarnya cukup mewakili trend masa kini.


Cilacap, serayunews.com

Owner Chiclin Cilacap Sherly Salsabila mengatakan, makanan ini berbahan dasar daging ayam yang yang diiris tipis dan digoreng dengan balutan tepung krispy. Sehingga menciptakan citarasa dan aroma yang nikmat dari perpaduan bahan-bahan tersebut.

“Chiclin itu singkatan dari chiken dan shilin. Alhamdulilah di Cilacap cukup banyak peminatnya,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (29/6/2021).

Ia menambahkan, keunggulan dari menu olahannya ini antara lain, menggunakan daging ayam segar pilihan dan tepung serta bumbu terbaik. Serta dilengkapi dengan berbagai pilihan bumbu tabur, mulai dari rasa barbekyu ayam panggang, jagung bakar, dan lain sebagainya.

“Untuk bumbu tabur pilihanya menyesuaikan pesanan dari pembeli. Yang jadi favorit disini itu rasa barbekyu. Tapi ada juga yang pesen ngga pakai bumbu, jadi sesuai selera saja lah,” tuturnya.

Sherly menjelaskan, untuk harganya sendiri dibanderol dari Rp 8.000 sampai Rp 15.000, tergantung pada ukuran kemasannya. Dengan motto makan murah tapi enak, ini yang menjadi pedoman ia dalam berbisnis. Sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan.

“Prinsipnya yang penting lancar dan bisa dinikmati sama semua orang, dari anak kecil sampai dewasa. Karena menu ini kan nikmat jika disantap sambil minum teh atau kopi di waktu yang santai,” ujarnya.

Nah, untuk Anda yang ingin mencicipi makanan lezat yang satu ini, silakan langsung datang ke outlet Chiclin Cilacap, yang beralamat di Jalan Flores Nomor 5. Atau sebelah utara Terminal Bus Cilacap.

Baca juga Bupati Tegaskan Banjarnegara Tidak Masuk Zona Merah Covid-19

Berita Terpopuler

Berita Terkini