Jumat, 21 Januari 2022

Diterjang Ombak, Dua Nelayan Tenggelam dan Hilang di Pantai Sodong Adipala Cilacap

Tim SAR Gabungan melakukan pencaria dua nelayang tenggelam di Pantai Sodong Adipala Cilacap. (Foto : Basarnas Cilacap).

Dua orang nelayan tenggelam di Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/01/2022) siang. Korban tenggelam dan hilang usai terpental saat kapal dihantam ombak besar ketika sedang menarik jaring ikan.


Adipala, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, bahwa pihaknya langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk menggelar operasi SAR. Pihak langsung mencari dua nelayan yang tenggelam dan hilang di Pantai Sodong.

Baca juga  Polsek Pangentan Kini Sudah Punya Musala

“Informasi pertama kali dari Bonco (Anggota HSNI) ke regu piket, bahwa telah terjadi Man Over Boat (MOB) dua orang nelayan tenggelam di perairan Pantai Sodong dan setelah mengetahui informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Nyoman mengatakan, berdasar informasi bahwa kajadian bermula pada Sabtu (15/01/2022) sekitar pukul 11.20 WIB. Kapal Intan Kamulyan yang membawa 12 ABK miring saat menarik jaring ikan di perairan Pantai Sodong. Setelah itu datang ombak besar yang menghantam kapal membuat dua orang ABK terpental, tenggelam dan hilang.

Baca juga  Korban Kedua Nelayan Tenggelam di Pantai Sodong Cilacap Ditemukan Mengambang Sejauh 5 NM

Adapun korban tenggelam yakni Juweni (55) beralamat Jalan Dayung RT 01 RW 02 Kelurahan Bonbaru Kecamatan Cilacap Selatan dan Toni (45) beralamat Jalan Bintang Timur RT 02 RW 03 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

“Sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian. Satu regu kita sudah menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR,” ujarnya.

Tim SAR Gabungan yang berada di lokasi melakukan penyisiran jalur laut dengan menerjunkan perahu karet serta penyisiran di jalur darat di sekitar pantai.

Berita Terkait

Berita Terkini