Senin, 18 Oktober 2021

Dukung PTM, 900 Siswa Smansa Perjaka Banjarnegara Dukung Divaksin

Vaksinasi di SMA N 1 Purwareja Klampok (Perjaka). (Maula)

Sebagai upaya suksesi pembelajaran tatap muka (PTM), sedikitnya 900 siswa SMA N 1 Purwareja Klampok (Perjaka) mendapatkan vaksin saat vaksinasi yang dilaksanakan Polres Banjarnegara bersama dengan Puskesmas Klampok pada, Kamis (7/10/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Sasaran vaksin massa tersebut menyasar seluruh siswa dan karyawan serta guru yang belum mendapatkan vaksin. Hal ini dilakukan sebagai satu syarat dilakukannya pembelajaran tatap muka sekaligus upaya untuk memutus persebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kapolsek Purwareja Klampok AKP Partono mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh para siswa sebagai upaya pencegahan persebaran virus Corona. Sehingga para siswa maupun orang tua lebih tenang saat PTM kembali dilakukan.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi guru dan siswa, yang pasti ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, kata dia, pihaknya tetap meminta penerapan PTM tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, hingga melakukan pembatasan dalam pembelajaran demi menghindari kerumunan.

“Walaupun sudah divaksin, prokes tetap harus dilakukan dan jangan sampai kendur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok Amin Shodiq mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar untuk meningkatkan imunitas warga sekolah dalam rangka mendukung pelaksanaan program PTM.

“Melalui vaksinasi ini Smansa Perjaka ingin mengedukasi warga sekolah dan masyarakat umum untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Ia berharap, adanya vaksinasi ini, kegiatan PTM di sekolah menjadi aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini