Senin, 21 Juni 2021

Ganjar Datang, Tiap Pedagang Pasar Wage Purwokerto Korban Kebakaran Mendapatkan Rp 15 Juta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada beberapa pedagang di Pasar Wage Korban Kebakaran (Shandi Yanuar)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Banyumas, untuk memberikan bantuan terhadap 130 pedagang Pasar Wage yang menjadi korban kebakaran. Akibat musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu itu, para pedagang itu tidak bisa berjualan lantaran barang dagangannya ludes terbakar.


Purwokerto, serayunews.com

“Insyallah kita bantu lagi, Bupati sudah memberitahu ke kita, katanya kita mesti gotong royong, karena anggaran terbatas agar kawan-kawan (pedagang, red) yang menjadi korban kebakaran dibantu,” ujar Ganjar setelah memberikan bantuan kepada para pedagang, Kamis (10/6).

Tidak hanya memberikan bantuan kepada para pedagang, rencananya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah juga akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, untuk memperbaiki pasar yang terbakar beberapa waktu lalu.

“Kita siapkan pembangunan di atas, kita itung-itung, usulannya kemarin itu Rp 15 miliar, hitungannya kita dari provinsi sekitar Rp 10 miliar cukup, setelah itu mereka bisa berjualan lagi,” katanya.

Sementara itu menurut Kepala UPTD Pasar Wage Purwokerto Arif Budiman, ada 130 pedagang yang mendapatkan bantuan. Masing-masing pedagang mendapatkan dana Rp 15 juta.

“Setelah mendapatkan bantuan ini semoga mereka bisa berjualan lagi. Dalam waktu dekat ini anggarannya akan segera cair,” ujarnya.

Baca juga Banyumas Masih Gamang soal Jumlah Cabor yang Akan Diikuti di Dulongmas

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini