Sabtu, 31 Juli 2021

Hujan Es dan Hujan Angin Landa Purbalingga, Puluhan Pohon Tumbang, Listrik Padam, Sejumlah Wilayah Gelap Gulita

Pohon tumbang menutup ruas jalan Kelurahan Mewek, Purbalingga. Hujan angin dan hujan es melanda Kabupaten Purbalingga Sabtu (19/6/2021) sore. (dok BPBD Purbalingga)

Hujan deras disertai angin melanda Kabupaten Purbalingga, Sabtu (19/6/2021) siang hingga sore. Akibatnya puluhan pohon tumbang. Sebagian ada yang menimpa rumah warga. Selain itu hujan deras disertai hujan es juga terjadi di sejumlah wilayah.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami mendapatkan informasi terjadinya hujan es di Kelurahan Bojong dan Kelurahan Kedungmenjangan sekitar pukul 15.30 WIB. Warga banyak yang menyampaikan perihal hujan es tersebut. Kami sudah turunkan petugas untuk mengecek ke lokasi,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Mukhsoni ketika dikonfirmasi Sabtu (19/6/2021) petang.

Dia menyampaikan laporan bahwa hujan deras menyebabkan pohon tumbang dan aliran listrik sempat padam. Disebutkan tiga pohon tumbang di ruas jalan Desa Kelurahan-Desa Toyareka. Pohon tersebut melintang jalan.

“Kondisi tersebut juga membuat lampu kabel penerangan jalan putus,” terangnya.

Baliho menuju jalan masuk Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJS) di Desa Tidu Kecamatan Bukateja, Purbalingga roboh diterjang hujan disertai angina, Sabtu (19/6/2021) sore. (dok BPBD Purbalingga)

Tiga pohon mahoni tumbang juga terjadi di ruas jalan Bojong-Bukateja. Selanjutnya di RT 3 RW 1 Kelurahan Kedungmenjangan tiga pohon mahoni tumbang dan menimpa rumah warga. Kemudian jalan masuk menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) juga terhalang pohon dan baliho yang tumbang.

“Petugas kami sedang ada di lapangan untuk melakukan evakuasi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menerima laporan pohon tumbang di Desa Panican Kecamatan Kemangkon. Petugas BPBD menurutnya hingga saat ini masih berada di lapangan. Dia menyebutkan hujan deras disertai angin merata terjadi di wilayah Purbalingga.

“Sejumlah wilayah masih gelap gulita karena pohon tumbang menimpa kabel listrik dan listrik padam. Di antaranya di Kecamatan Kutasari dan Desa Pratin Kecamatan Karangreja Kami terus memantau dan menurunkan personel untuk melakukan evakuasi,” imbuhnya.

Baca juga Sejumlah Tempat Karaoke di Purbalingga Dirazia Polisi, Ini Hasilnya

Berita Terkait

Berita Terkini