Sabtu, 31 Juli 2021

Sejumlah Tempat Karaoke di Purbalingga Dirazia Polisi, Ini Hasilnya

Satresnarkoba Polres Purbalingga sedang melakukan razia di sejumlah tempat karaoke (Amin Wahyudi)

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Purbalingga menggelar razia peredaran gelap narkoba di sejumlah tempat  karaoke, Jumat (18/6/2021) malam. Selain pengawasan peredaran narkoba, kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan kebijakan Pemkab, bahwa mulai Senin, tempat hiburan tidak diijinkan beroperasi.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga AKP Muhammad Muanam, mengatakan bahwa tujuan kegiatan untuk menekan peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap pengunjung tempat hiburan karaoke di empat lokasi. Termasuk melakukan pemeriksaan urine,” kata dia.

Hasil pemeriksaan terhadap pengunjung tempat hiburan karaoke, tidak ditemukan adanya pelaku penyalahgunaan narkoba. Hasil pemeriksaan urine pengunjung tempat hiburan tersebut hasilnya juga negatif.

“Hasil tes urine semua negatif narkoba,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk melakukan sosialisasi tentang Surat Edaran Bupati Purbalingga tentang Pengetatan PPKM Berbasis Mikro. Dimana mulai pekan depan, usaha seperti karaoke, warnet dan game online serta usaha sejenisnya tidak boleh beroperasi.

“Kita sosialisasikan bahwa pengelola tempat hiburan karaoke, warnet dan game online serta usaha sejenisnya mulai tanggal 21-28 Juni 2021 wajib tutup total,” katanya.

Kasat Reserse Narkoba berharap dengan kegiatan yang sudah dilakukan mampu menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Purbalingga yang aman dari peredaran narkoba. Selain itu, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga bisa ditekan.

Baca juga Duh…!! Kasus Positif Aktif Mencapai Lebih dari Seribu Orang, Ini yang Dilakukan Dinkes Cilacap 

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini