Minggu, 28 November 2021

Inilah 18 Kecamatan di Cilacap yang Nol Kasus Covid-19

Alun-alun Cilacap. (Irfan)

Sebanyak 18 dari 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap tercatat nol kasus Covid-19. Bahkan hingga Rabu (24/11/2021), tinggal 7 orang saja yang terkonfirmasi virus dengan nama lain SARS-CoV-2 ini.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griani Dewi mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Cilacap saat ini tak sampai 10 orang, atau tepatnya hanya terdapat 7 orang. Dimana pasien-pasien tersebut berasal dari 6 kecamatan, sehingga terdapat 18 kecamatan yang saat ini zero kasus Covid-19.

“Alhamdulilah sudah landai, tersisa 7 kasus saja. Itu pun yang 5 tanpa gejala sehingga hanya isoman, sedangkan yang 2 dirawat di RSUD Cilacap,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan, rincian kecamatan yang tercatat sebagai wilayah zero kasus Covid-19 yakni meliputi, Kecamatan Cilacap Utara, Kampung Laut, Binangun, Kroya, Adipala, Kesugihan, Jeruklegi, Bantarsari, Gandrungmangu, Patimuan, Kedungreja, Sidareja, Cipari, Wanareja, Cimanggu, Karangpucung, Majenang, Dayeuhluhur.

“Sedangkan kecamatan yang masih terdapat kasus Covid-19 yaitu, Cilacap Selatan 1 orang, Cilacap Tengah 1 orang, Nusawungu 1 orang, Sampang 1 orang, Maos 1 orang dan Kawunganten 2 orang,” tuturnya.

Dengan berkurangnya jumlah kasus Covid-19 ini, lanjutnya, menjadi angin segar bagi upaya penanganan pandemi yang selama ini menjadi fokus utama Pemkab Cilacap. Namun di sisi lain, pihaknya tetep mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Iya sudah sangat landai, tapi kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama saat di kawasan publik atau tempat acara seperti hajatan, apalagi jelang libur Nataru mobilitas masyarakat akan meningkat,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini