Rabu, 1 Desember 2021

Jalin Keakraban, TNI Vs Polri di Cilacap Bertanding Sepak Bola

Prajurit TNI Kodim 0703 Cilacap bertanding sepak bola dengan personel Polres Cilacap. (Ulul)

Sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Kabupaten Cilacap, prajurit TNI Kodim 0703 Cilacap bertanding sepak bola dengan personel Polres Cilacap. Selain menyehatkan, sinergitas pertandingan ini juga lebih mengakrabkan antar personel.


Cilacap, serayunews.com

Petandingan sepak bola antar institusi lembaga keamanan ini  dipimpin langsung Komandan atau kepala masing-masing yakni dari Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi dan Kepala Polres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, bertempat di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat (26/11/2021).

Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri di wilayah Cilacap tidak perlu diragukan lagi. Sebab banyak kegiatan tugas pengamanan agenda Kamtibmas di wilayah Cilacap dilakukan bersama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, termasuk juga pada kegiatan lainnya yang sifatnya lebih ringan atau lebih santai menikmati waktu yang ada, semisal kegiatan olahraga bersama.

“Hubungan kerja antara TNI dengan Polri harus selalu terjalin dalam bentuk kegiatan apapun, baik formal maupun informal sehingga hubungan kerja sama antara keduanya akan selalu terjalin dan terwujud hubungan kekeluargaan yang harmonis. Seperti halnya melalui kegiatan olah raga bersama ini, diharapkan kedepanya semakin solid dan menjadi contoh masyarakatnya,” ujar Dandim.

Kegiatan olah raga menyandingkan permainan sepak bola antara kesebelasan dari Kodim dengan kesebelasan dari Polres Cilacap ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kedua institusi di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut setiap pekannya.

“Karena pada hakekatnya, hubungan yang solid antara TNI-Polri ini memang memiliki peranan yang sangat penting dalam mengayomi dan melayani masyarakat, kerja sama yang baik sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini