Sabtu, 18 September 2021

Kecelakaan Maut di Purbalingga: Lansia Ditabrak, Terkapar, Lalu Ditinggal Kabur

Polisi melakukan olah TKP di Wikayah Kutasari, Rabu (01/09/2021) siang. (Amin)

Kecelakaan maut terjadi di wilayah Desa Karangbanjar, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Seorang lansia tertabrak kendaraan bermotor hingga tewas. Nahasnya, pengendara sepeda motor itu kabur meninggalkan korban yang terkapar. Saat ini kasus ini dalam penanganan satuan polisi lalu lintas polres Purbalingga


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizki Widyo Pratomo, menyampaikan peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (29/08/2021). Tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di depan Taman Reptile, masuk wilayah Kutasari. Pejalan kaki tertabrak kendaraan bermotor.

“TKP ada di jalan raya ikut Kecamatan Kutasari, Purbalingga tepatnya Depan Taman Reptil,” katanya, Rabu (01/09/2021).

Kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan dan satu pejalan kaki. Pejalan kaki yang menjadi korban atas nama Sunarto (80), warga Desa Karangbanjar RT 07 RW09 Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Akibat kecelakaan itu, korban meninggal dunia.

“Korban menggalami luka serius. Di antaranya pendarahan kepala, korban sempat dilarikan ke di RSU Siaga Medika Purbalingga,” katanya.

Disampaikan, kejadian bermula saat kendaraan bermotor yan tidak diketahui identitasnya, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan lurus saat bersamaan ada pejalan kaki yang sedang berjalan searah di depanya. Dari arah barat ke timur, diduga pengemudi Kendaraan bermotor yang tidak diketahui tersebut kurang memperhatikan situasi lalu lintas di depanya sehingga menabrak pejalan kaki tersebut.

“Kendaraan akhirnya menabrak korban yang tengah berjalan kaki,” ujarnya.

Perkara ini masih dalam penanganan Ptugas kepolisian. Saat ini, pengendara sepeda motor yang menabrak masih dalam pengembangan.

“Perkara masih dalam penyelidikan unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini