Rabu, 5 Oktober 2022

Kecelakaan Maut! Pelajar Cilacap Meninggal Terlindas Truk

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan Cilacap ke RSUD Cilacap, Rabu (21/9/2022). (Foto: Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap).

Kecelakan melibatkan sepeda motor dan dump truk terjadi di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap. Dari kecelakaan yang terjadi pada Rabu (21/9/2022) ini, seorang pelajar berusia 17 tahun meninggal dunia di lokasi kejadian.


Cilacap Selatan, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Muhammad Salman Farizi Putra, S.I.K, melalui Kanit Gakkum Ipda Adim Haryoko, SH memberikan penjelasannya. Dia mengatakan, kecelakaan bermula saat dump truk dengan pengemudi S (53) warga Brebeg Jeruklegi melaju dari arah timur ke barat. Dump truk itu melaju dengan kecepatan sedang.

Kemudian, searah di belakangnya, melaju sepeda motor dengan pengendara, korban ZFA (17) seorang pelajar laki-laki. ZFA adalah warga Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan, hendak mendahului dump truk tersebut.

“Saat hendak mendahului dump truk, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kiri dan membentur roda belakang sebelah kanan Kbm dump truk,” ujar Ipda Adim Haryoko, SH.

Akibat kejadian itu, korban ZFA yang masih pelajar ini meninggal dunia di lokasi kejadian. Karena mengalami luka serius pada bagian kepala. Selanjutnya petugas mengevakuasi korban ke RSUD Cilacap.

Selanjutnya, Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cilacap menangani kasus kecelakaan ini. Unit Gakkum Sat Lantas Cilacap mendatangi TKP, membuat sket TKP, mencatat para saksi dan mengamankan barang bukti.

Petugas mengimbau kepada pengguna jalan raya atau pengendara kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati saat berkandara. Pengendara hendaknya memperhatikan jarak aman kendaraan serta berkendara dengan mengutamakan keselamatan.

Selain itu, juga selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas serta membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini