Minggu, 5 Februari 2023

“Kemenangan yang Menyedihkan” Membuat Jerman dan Meksiko Pulang Kampung

Gambar oleh Rosy – The world is worth thousands of pictures dari Pixabay

Kemenangan biasanya disambut dengan sukacita, tawa dan kegembiraan. Namun di Putaran final Piala Dunia 2022, kemenangan malah membawa kesedihan, duka dan kekevewaaan. Itu dialami oleh dua kesebelasan, masing-masing Meksiko dan juara dunia empat kali Jerman.

Di pertandingan terakhir grup C, Meksiko mampu menang 2-1 atas Arab Saudi. Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Qatar, tim berjuluk Skuad El Tri seakan sudah berada di ambang lolos menuju babak 16 besar. Pasalnya di pertandingan lain, Polandia juga sudah ketinggalan 0-2 atas Argentina. Meksiko mendominasi permainan dan unggul 2-0 hingga menjelang babak kedua usai.

Namun impian lolos yang sudah di depan mata, mendadak sirna. Pemain Arab Saudi, Salem Al Dawsri mampu mempertipis kekalahan melalui gol di injury time. Sorak-sorai pendukung Meksiko yang sudah membayangkan kesebelasan kesayangannya melangkah ke babak selanjutnya sirna.

Kendati menang 2-1, Meksiko tetap harus berkemas dan angkat koper. Pasalnya mereka kalah selisih gol dari Polandia yang kalah 0-2 dari Argentina. Polandia dan Meksiko sama sama meraih nilai empat. Namun selisih gol Polandia lebih baik. Meksiko mendapatkan kemenangan yang menyedihkan karena harus tersisih.

Jepang Balikkan Prediksi

Kondisi yang sama dialami Jerman. Tim berjuluk Der Panser tersebut mampu menang 4-2 atas Kosta Rika di pertandingan terakhir grup E. Peluang mereka terbuka untuk lolos ke babak 16 besar. Di atas kertas di pertandingan lain, Spanyol yang ada di pemuncak grup di atas kertas bisa mengatasi Jepang.

Namun Jepang membalikkan prediksi. Tim dari Jazirah Asia secara tiba-tiba mampu mengalahkan mantan juara dunia Spanyol dengan skor 2-1. Jerman mengalami kekalahan yang menyedihkan karena gagal lolos ke babak 16 besar. Jepang keluar sebagai juara grup bersama Spanyol yang menyandang predikat runner up grup.

Masih ada sejumlah laga di penyisihan grup G dan H yang menarik ditunggu hasilnya. Akankah kemenangan yang menyedihkan kembali terjadi. Pertarungan memperebutkan tiket 16 besar memang keras, sengit dan menyajikan banyak drama.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini