Minggu, 5 Februari 2023

Kesebelasan Cilacap Lolos Porprov Jateng 2023, M Yahya: Jepara, Kami Datang !!!

Pemain sepak bola Porprov Kabupaten Cilacap (putih), saat berebut bola dengan pemain Banjarnegara di babak penyisihan grup di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (27/11/2022). (Maula/Serayunews)

Tim sepak bola Porprov Kabupaten Cilacap, memastikan diri lolos ke ajang Porprov Jateng XVI 2023 Pati Raya di Kabupaten Jepara pada tahun 2023 mendatang. Kepastian tim sepak bola Kabupaten Cilacap ini, setelah dalam laga terakhir bermain imbang 0-0 melawan Banjarnegara, di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (27/11/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Dengan hasil ini, anak asuh Muhammad Yahya ini sukses keluar sebagai juara grup dengan total poin 7 dari tiga laga. Hasil ini cukup membawa Kabupaten Cilacap, lolos di ajang Porprov Jateng XVI 2023 yang akan berlangsung di Kabupaten Jepara.

Pelatih cabang sepak bola Kabupaten Cilacap, Muhamad Yahya mengatakan, keberhasilan tim sepak bola Porprov Kabupaten Cilacap ini merupakan hasil kerja keras semua, termasuk doa dan dukungan masyarakat Cilacap. Sehingga, tim ini bisa meraih tiket lolos Porprov di Kabupaten Jepara.

“Ini perjuangan semua pihak, mulai dari manajemen, pelatih, pemain dan dukungan dari masyarakat Cilacap. Hasil ini merupakan langkah awal yang baik untuk sepak bola Cilacap, khususnya dalam pembinaan pemain lokal,” katanya.

Menurutnya, dalam laga melawan Banjarnegara, dia mengakui jika pertandingan ini cukup berat. Apalagi dengan kondisi lapangan yang basah setelah hujan, namun secara umum permainan cukup menarik.

“Inilah sepak bola kita, semua harus siap dengan kondisi apapun. Kami setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya bisa lolos ke Jepara di ajang Porprov Jateng XVI tahun 2023,” katanya.

Sementara itu, Pelatih cabang sepak bola Kabupaten Banjarnegara, Bondan Wahyu mengatakan, hasil imbang 0-0 melawan Cilacap bukan hasil buruk. Bahkan kedua tim bermain cukup apik dan saling serang, hanya saja Banjarnegara masih belum beruntung, sehingga harus kembali berbagi angka dengan Cilacap.

Hasil ini membuat Banjarnegara gagal lolos di ajang Porprov Jateng XVI 2023, Banjarnegara hanya meraih 2 poin dari dua kali hasil imbang dalam babak penyisihan grup.

“Kami sudah berjuang maksimal, beberapa peluang berhasil kami ciptakan hingga menit-menit akhir pertandingan. Inilah sepak bola, apapun hasilnya harus kita terima,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini