Selasa, 24 Mei 2022

Komplotan Berkedok Jasa Travel yang Rampok dan Buang Penumpangnya di Cirebon, Ditangkap di Banyumas

Anggota komplotan berkedok jasa travel diinterogasi petugas kepolisian. (Shandi)

Jajaran Polres Banyumas, berhasil menangkap komplotan berkedok jasa travel yang buang penumpangnya di Cirebon, beberapa waktu lalu. Dari hasil koordinasi dengan aparat kepolisian di Cirebon, diketahui bahwa ketiga orang pelaku merupakan warga Kecamatan Simpiuh, Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Pemudik bernama Solihin (36), warga Desa Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes yang jadi korbannya itu, dirampok dan dibuang di Kabupaten Cirebon oleh travel gelap pada saat mudik Lebaran tanggal 11 Mei 2022 lalu.

Baca juga  Berkedok Warung Kelontong, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Karanglewas 

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edi Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi, kasus tersebut bermula pada Rabu (11/5/2022), terjadi perampokan di Jalan Ra Ajimut Desa Waled, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Korban menceritakan, bahwa sekitar pukul 21.30 WIB dia menaiki bus travel jurusan Cirebon di tempat pemberhentian Bus Sinar Jaya di Kelampok – Brebes. Saat itu, dia ditawari oleh salah satu pelaku yakni AD (40), warga Kabupaten Tegal yang saat ini masih DPO.

Tanpa curiga, korban pun menaiki mini bus tersebut. Hingga kemudian sekitar dua jam perjalanan tepatnya di Jalan Raya Ajimut, keempat pelaku melancarkan aksinya dengan menyekap leher dan menodongkan obeng ke dada korban. Mereka mengikat tangan dan kaki korban menggunakan tali, serta menutup mulut korban dengan lakban.

Baca juga  Hati-hati, Travel Gelap Tawarkan Harga Murah Jadi Modus Perampokan di Banyumas
Potret para komplotan yang dibekuk kepolisian. (Shandi)

Para pelaku kemudian mengambil HP dan uang yang ada di dalam dompet korban. Setelah barang-barang korban berhasil digasak, pelaku menurunkan korban yang dalam kondisi terikat di depan warung kosong.

“Setelah berkoordinasi dengan kepolisia di Cirebon, kami langsung bergerak mengamankan target yang diduga pelaku perampokan tersebut di wilayah Banyumas pada tanggal 13 Mei 2022,” ujar Kasat.

Saat ini pelaku berinisial NP (30) warga Kelurahan Sumpiuh, DA (26) warga Kelurahan Sumpiuh, dan MK (18) warga Desa Kradenan diamankan di Polresta Banyumas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini