Sabtu, 3 Desember 2022

Majasem Purbalingga Porak Poranda, Pohon Bertumbangan dan Atap Rumah Berterbangan Digulung Angin Puting Beliung

Sejumlah rumah warga Desa Majasem Kecamatan Kemangkon Purbalingga rusak akibat diterjang puting beliung, Senin (7/11/2022). (Amin Wahyudi/Serayunews)

Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu ini, menyebabkan sejumlah bencana di Purbalingga. Setelah tanah longsor di wilayah Purbalingga utara, kini giliran angin puting beliung menerjang wilayah selatan.


Purbalingga, serayunews.com

Hujan disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Purbalingga, termasuk di Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Senin (7/11/2022) sore. Angin puting beliung, menyebabkan sejumlah rumah rusak.

Kepala Desa Majesem, Tri Muldiyati menyampaikan, hujan turun sejak pukul 14.00 WIB. Intensitas hujan yang tinggi lalu disertai angin kencang, sejumlah pepohonan tumbang dan atap rumah berterbangan.

“Iya benar, hujan deras disertai angin, ada atap rumah warga yang berterbangan,” katanya, Senin sore.

Disampaikan, angin puting beliung durasinya tidak lama. Namun memporak-porandakan wilayah setempat, hingga beberapa pohon di sekitar juga tumbang.

“Tidak ada korban jiwa, tapi ada beberapa warga yang terluka,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, warga belum berani membereskan atap-atap rumahnya yang berhamburan. Sebab, hujan masih turun dan khawatir akan jaringan kabel listrik yang berserakan.

“Jaringan listrik juga ada yang rusak,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini