Senin, 21 Juni 2021

Mengesankan, Ada Dermawan di Cilacap yang Menghibahkan Becaknya Untuk Mbah Timin

Sejumlah warga berfoto bersama Mbah Timin saat menerima becak pemberian warga yang Dermawan.

Wong Nandur Bakale Ngunduh atau dalam bahasa Indonesia siapa yang menanam pasti dia yang memanen. Mungkin pribahasa jawa ini sangat cocok untuk Timin (79) warga Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah ini.

Sebab ia baru saja kehilangan becak kesayangannya, yang dibeli 40 tahun lalu. Namun tak berselang lama ada seorang dermawan yang tak mau disebutkan namanya, menghibahkan becak milik bapaknya yang sudah meninggal.


Cilacap, Serayunews.com

Seperti diungkapkan Eko (41) yang merupakan salah satu tetangga Timin. Menurutnya, Timin merupakan orang yang murah senyum, baik, serta gemar menolong. Namun semua itu tidak menyurutkan orang berbuat jahat padanya.

“Karena kebaikan selama ini, becak yang hilang tersebut langsung diganti oleh seorang dermawan,” katanya.

Dikatakan Timin, dermawan itu tidak mau disebutkan namanya, namun Ia meminta didoakan karena becak tersebut milik mendiang ayahandanya.

“Yang bersangkutan mengetahui informasi tersebut dari salah satu grup di media sosial Facebook, sehingga merasa iba dengan pak Timin tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Bawor dari Gerakan Sedekah Cilacap yang juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Timin juga menyebutkan, bantuan akan banyak datang, karena informasi ini sudah menyebar di media sosial.

“Semoga dengan adanya ini masyarakat Cilacap akan lebih tumbuh jiwa bersedekahnya. Karena seperti sebelumnya juga ada kasus yang sama dan bantuan juga banyak datang seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Timin menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memperhatikan dan membantu musibah yang Ia alami.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya yang sudah membantu dan semoga amal dari orang yang memberikan becak bisa di balas oleh alloh,” tuturnya.

Baca Berita Sebelumnya : 

Misteri Hilangnya Becak Mbah Timin, Petugas Parkir Jalan Katamso Cilacap, Begini Kisahnya

Misteri Hilangnya Becak Mbah Timin Terpecahkan, Begini Cerita Lengkapnya

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini