Rabu, 5 Oktober 2022

Merdeka Bertransaksi melalui BNI Agen46

Agen46 milik Deden di Majenang. (Irfan Miftah Ramadhan)

Bank BNI sebagai salah satu bank pemerintah terbesar, memiliki sistem keagenan bank yang bernama BNI Agen46. Agen ini adalah outlet BNI yang berada di tengah masyarakat yang diberikan kepada nasabah BNI terpilih, atau memang bermaksud mengajukan diri untuk ditambahkan menu layanan perbankan.


Cilacap, serayunews.com

Setyo Adi Pranowo selaku pimpinan BNI Kantor Cabang Cilacap mengatakan, masyarakat sangat merasakan manfaat keberadaan BNI Agen46. Banyak dari masyarakat khususnya orang-orang yang takut pergi ke bank, orangtua, anak sekolah, bahkan keluarga penerima manfaat program pemerintah, bisa memanfaatkan keberadaan BNI Agen46.

“Program non tunai (cashless) oleh Bank Indonesia seperti pembuatan rekening laku pandai, bantuan pangan non tunai, bantuan UMKM dan lainnya. Bisa mendapatkan pelayanan juga di outlet BNI Agen46, tanpa harus datang ke kantor BNI,” katanya, Jumat (11/8/2022).

Menurutnya, hal tersebut sangat memudahkan mayarakat yang tempat tinggalnya jauh dari bank. Selain itu, sangat efisien karena bisa langsung mendapatkan pelayanan dengan prosedur yang sederhana. Manfaat inklusi keuangan, yakni kondisi ketika setiap masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan dengan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau.

“Karena lebih efisien kami berharap ekonomi bisa meningkat, mendukung stabilitas sistem keuangan, mengurangi shadow banking atau irresponsible finance dan mendukung pendalaman pasar keuangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah fitur utama dari layanan di BNI Agen46 seperti Remittance, E-commerce, E-Payment, E-BNI, transfer antar bank, pembayaran virtual account. Semua fitur-fitur tersebut bisa dijalankan oleh seorang BNI AGEN46 dan agen akan mendapatkan fee dari transaksi. Sehingga sangat mendukung usaha secara berkesinambungan.

Rasakan Manfaat

Sementara, Deden Ismail yang merupakan salah satu Agen46 di Majenang, mengaku senang bisa menjadi bagian dari program BNI ini. Meski pada awalnya banyak masyarakat yang meragukan Agen46 miliknya itu, namun kini masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya.

“Saya menjadi Agen46 sejak 2016. Awalnya

banyak yang meragukan keberadaan Agen46 kami, karena masa toko bisa kaya bank, bisa buka rekening. Bisa setor dan tarik tunai, bisa bayar tagihan dan lain-lain,” jelasnya.

Terlebih, Deden makin senang ketika di Maret 2021, ia terpilih sebagai Pemenang Program Racing Agen46 dengan hadiah berupa Sepeda Motor.

Serupa dengan Deden, pemilik Agen46 SRC DS Putri di Adiraja, Adipala, Dwi Harsanti juga merasakan hal yang sama. Bahkan omzet toko kelontong miliknya, naik setelah bergabung menjadi Agen46.

“Alhamdulillaah sejak saya bergabung menjadi BNI Agen46 4 tahun lalu, omzet jualan naik, transaksi semakin besar dan setiap bulan bertambah. Makanya saya pernah menjadi Pemenang Program Vaganza Agen46 BNI dan mendapatkan Hadiah Sepeda Motor,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini