Selasa, 24 Mei 2022

Mudik dan Puasa Nyaman, BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksin sampai ke Desa di Banjarnegara

Mudik dan Puasa Nyaman, BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksin sampai ke Desa di Banjarnegara

Sebagai upaya antisipasi akan lonjakan Covid-19 pada bulan Ramadan dan jelang mudik lebaran, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, menggelar vaksin massal di Desa Jalatunda dan Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Selasa (29/3/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Gerakan vaksin hingga ke desa-desa ini, dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah persebaran Covid-19, apalagi pemerintah pusat sudah menetapkan vaksin menjadi syarat bagi masyarakat untuk bisa melakukan mudik lebaran tahun ini.

Baca juga  Acungkan Parang, Perampok Rumah Warga di Kembaran Berhasil Diringkus Polres Banyumas

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Binda dalam mendukung program pemerintah dengan menggelar vakisn hingga ke pelosok desa. Dia juga berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terus menerus dilakukan sampai ke desa-desa, maka cakupan vaksinasi bisa segera tuntas serta capaian bisa menyentuh 100 persen untuk semua dosis.

“Vaksinasi ini penting, sebagai upaya menuju kondisi kehidupan yang lebih baik. Semoga pandemi segera berlalu, masyarakat sehat, Indonesia bangkit,” katanya.

Melalui press rilis Binda Jateng, Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, vaksinasi Covid-19 kembali digelar bagi warga di 28 titik, yaitu kabupaten dan kota di Jawa Tengah guna meningkatkan percepatan vaksinasi serta menghindari lonjakan kasus jelang bulan Ramadan.

Baca juga  Puluhan Sapi di Purbalingga, Terindikasi Terjangkit Wabah PMK

Adapun target vaksinasinya adalah masyarakat, anak 6-11 tahun, dan lansia yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal. Diharapkan, aktivitas masyarakat dapat kembali seperti semula.

“Target peserta vaksin dalam kesempatan ini adalah sebanyak 41.000 dosis untuk 28 titik, termasuk di Banjarnegara,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini