Selasa, 24 Mei 2022

Patikraja Macet Lur!

Rentetan mobil di arus Desa Pegalongan menuju Patikraja, Sabtu (15/5/2021) siang. Foto: kholil/serayunews.com

Jalur di Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas terpantau macet, Sabtu (15/5/2021) pukul 11.23 WIB atau H+2 Lebaran. Dari pantauan serayunews.com, kemacetan terjadi karena meningkatnya volume kendaraan.


Patikraja, Serayunews.com

Kemacetan terjadi untuk arus dari Desa Pegalongan menuju jalur pertigaan Patikraja. Kemacetan mobil terpantau kisaran 1 Km. Sementara untuk arus dari Patikraja menuju Desa Pegalongan terlihat lengang.

“Macetnya panjang, tapi kalau yang naik sepeda motor tak terlalu masalah. Ini yang masalah ya yang naik kendaraan roda empat,” kata Ningsih (38), warga Patikraja.

Baca juga  Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Purbalingga, Ini Jadwal dan agendanya
Kendaraan padat merayap di Patikraja, untuk jalur menuju Rawalo, Sabtu (15/5/2021) siang. Foto:kholil/serayunews.com

Sementara untuk arus dari Purwokerto menuju ke Rawalo, terlihat padat merayap di wilayah Patikraja. Pemandangan padat merayap juga terlihat untuk arus dari Rawalo ke Purwokerto, khususnya di area Patikraja.

Macet dan padat merayap di wilayah Patikraja ini agak terkendali karena ada petugas polisi lalu lintas. Polisi melakukan pengaturan jalannya kendaraan di pertigaam Patikraja, tak jauh dari Pasar Patikraja. Dari pantauan, kebanyakan mobil yang melintas berpelat R, artinya adalah mobil dari wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Baca juga  Peringatan! Banjir Rob Hingga 2,2 Meter Intai Pantai Selatan Cilacap, Ini Imbauan BMKG

Diketahui, wilayah Patikraja, khususnya di pertigaan tak jauh dari pasar, memang langganan kemacetan ketika volume kendaraan meningkat. Sebab, di pertigaan tersebut tidak ada rambu-rambu lalu lintas.

Selama ini arus kendaraan di pertigaan itu dikendalikan oleh para relawan di jalanan. Pertigaan itu adalah pertemuan kendaraan dari Purwokerto/Sidabowa, Gunung Tugel/Pegalongan, Rawalo/Cilacap, dan dari Kebasen.

Berita Terkait

Berita Terkini