Selasa, 24 Mei 2022

Pengunjung Ketakutan, Lift di Menara Pandang Setinggi 107 Meter di Purwokerto Macet Saat Digunakan

Sekitar 30 orang pengunjung terpaksa Menara Pandang Teratai Purwokerto, ketakutan karena lift yang digunakan di tempat itu macet, Selasa (12/5/2022) malam. Karena insiden tersebut, mereka mengembalikan uang tiket yang sudah dibeli.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, membenarkan insiden tersebut. Dia juga membenarkan, ada pengunjung yang mengembalikan tiket dan meminta uangnya kembali.

“Yang meminta tiket balik, informasinya ada 30 orang dan sudah dikembalikan,” ujar dia melalui pesan singkat kepada awak media.

Asis menambahkan, saat kejadian itu sebetulnya masih ada 1 lift lainnya yang tetap bisa digunakan. Petugas yang saat itu mengetahui kemacetan, sudah langsung memperbaikinya.

Baca juga  Nahas! Atur Lalu Lintas, Petugas Lokawisata Baturraden Malah Terserempet Mobil Wisatawan

Kejadian tersebut, sempat menjadi perbincangan banyak kalangan. Salah seorang warga Purwokerto, Rudi berharap, pengelola memastikan lagi apakah destinasi tersebut betul-betul sudah laik untuk dikunjungi atau belum.

“Kalau memang belum siap untuk dibuka, jangan dipaksakan. Ada kejadian seperti ini kan justru terkesan belum siap untuk dibuka,” kata dia.

Seperti diketahui, Menara Pandang Teratai Purwokerto belum lama ini diresmikan dan dibuka untuk umum. Menara setinggi 107 meter tersebut, menjadi ikon baru di Purwokerto yang cukup menarik banyak pengunjung.

Berita Terkait

Berita Terkini