Selasa, 24 Mei 2022

Percepatan Vaksinasi di Cilacap Diapresiasi Irwasum Polri

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto meninjau vaksinasi merdeka anak di Gedung Patra Graha Cilacap, Rabu (19/01/2022). (Ulul)

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto meninjau vaksinasi merdeka anak di Gedung Patra Graha Cilacap, Rabu (19/01/2022). Irwasum apresiasi cakupan vaksinasi di Cilacap, namun diminta tidak terlena.


Cilacap, serayunews.com

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto menyampaikan apresiasi terhadap gencarnya percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap yang telah mencapai 85% lebih dan diharapkan bisa dipercepat hingga 100%.

“Kita bangga tapi bukan untuk terlena, jadi bangga laksanakan vaksin terus sampai seluruhnya, sehingga jangan sampai nanti kalau lima besar di Indonesia jadi lengah perotokol kesehatan bisa membahayakan kita semua,” ujar Komjen Agung didampingi Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada wartawan, Rabu (19/01/2022).

Baca juga  Prakiraan Cuaca di Purbalingga Hari Ini, 29 April 2022

Menurutnya, percepatan vaksinasi hingga 100% untuk tercapainya herd immunity (kekebalan imunitas), sehingga bisa terhindar dari bahaya Covid-19. Terlebih, lanjutnya, sekarang ada varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau, baik kepada pemerintah daerah, satgas Covid, dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena varian Omicron sangat cepat menularnya, sehingga tidak boleh abai protokol kesehatan meski sudah divaksin,” ujarnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, bahwa Covid di Cilacap telah meluluhlantakkan semua sektor termasuk ekonomi dan pendidikan. Sehingga untuk percepatan vaksinasi pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk kerja keras Polres Cilacap, vakinasi ditarget bulan ini bisa mencapai 90%.

Baca juga  Sambutan Ganjar Beri Harapan, Tepuk Tangan Membahana

“Tadi Jenderal sudah menyampaikan jangan terlena, dan lengah karena merasa sudah vaksin kita bebas. Kita diajari oleh Covid untuk hidup sehat dan bersih, maka dengan vaksin anak untuk mempersiapkan ke depan anak-anak yang cerdas, sehat dan berakhlakul karimah, maka Indoensia ke depan yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan bahwa hingga saat ini vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Cilacap sudah mencapai 95,4%. Namun pihaknya tetap mengejar cakupan vaksinasi dosis keduanya.

Baca juga  Presiden Longgarkan Aturan Penggunaan, Omset Pedagang Masker Turun 50 Persen

“Hari ini yang ikut sekitar 2000 anak, hal ini juga untuk mempercepat capaian vaksin dosis kedua. Target vaksin anak 177.542 sasaran, tinggal sedikit dan akan dimaksimalkan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini