Rabu, 5 Oktober 2022

Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Banjarnegara Gelar Donor Darah untuk Sesama

Aparat Kejaksaan Negeri Banjarnegara dan aparat TNI sedang melakukan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Kamis (21/7/2022). (Dok Kejari Banjarnegara)

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, keluarga besar Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian dan membantu sesama.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan tersebut karena tingginya permintaan darah di PMI Banjarnegara, untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarkaat. Karena itu, Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Adhyaksa tahun 2022.

Kasi Intelijen Kejari Banjarnegara, Yasozisokhi Zebua selaku Koordinator Seksi Dokumentasi, IT, Hubungan Masyarakat dan Media Massa Panitia Hari Bakti Adhyaksa mengatakan, serangkaian kegiatan sudah sejak awal bulan lalu, mulai pembagian sembako hingga hari ini kegiatan donor darah.

Menurutnya, donor darah ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan dalam peduli sesama. Sebab dengan donor darah, selain bisa membantu menyelamatkan nyawa sesama, juga menjadikan tubuh pendonor menjadi sehat.

“Sejak mewabahnya Covid 19, permintaan kebutuhan darah memang meningkat. Sementara jumlah pendonor sukarela belum sebanding dengan kebutuhan darah di Banjarnegara. Sehingga pada momentum ini, kami ingin ikut berbagi dalam peduli kemanusiaan,” katanya.

Kegiatan donor darah di lingkungan Kejaksaan Negeri Banjarnegara ini, diikuti oleh seluruh karyawan dan keluarga besar dari Kejaksaan Negeri Banjarnegara, termasuk dari jajaran TNI Polri yang memang sudah menjadi pendonor rutin dan saatnya melakukan donor darah.

“Kami berharap, dari aksi kecil ini bisa memberikan manfaat untuk sesama,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini