Rabu, 5 Oktober 2022

Persibangga dan Persibas Satu Grup di Liga 3 Jateng, Derby Ngapak Tak Terhindarkan

Pemain Persibangga berlatih di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Selasa (13/9/2022). (Media Officer Persibangga)

Pembagian grup Liga 3 Asprov Jateng menempatkan kesebelasan Persibangga satu grup dengan Persibas (Banyumas). Kedua tim berada di grup F bersama PSIW (Wonosobo). Dengan demikian partai derby ngapak antar tim Banyumas Raya tak terhindarkan.


Purbalingga, serayunews.com

“Sesuai drawing memang Persibangga dan Persibas serta PSIW masuk dalam satu grup. Ini grup yang benar-benar ketat dan keras. Namun kami optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Asisten Manager Persibangga Hermanto, Selasa (13/9/2022).

Dia menyampaikan pertandingan akan berlangsung dengan metode home and away. Hanya juara grup yang lolos ke babak selanjutnya. Jika menilik kekuatan pihaknya juga mewapadai PSIW. Pasalnya tim ini memiliki pemain-pemain dengan kualitas baik dan nilai kontraknya tinggi.

“Namun kami tidak gentar. Persibangga juga memiliki target lolos di penyisihan grup,” ungkapnya.

Mengenai derby ngapak melawan Persibas, menurutnya itu merupakan partai klasik yang ditunggu. Kedua tim menurutnnya memiliki pendukung fanatik yang siap memberikan dukungan. Pihaknya optimistis Persibangga akan bisa unggul dalam derby tersebut.

“Namun kami tetap tidak akan lengah. PSIW dan Persibas keduanya bukan lawan yang mudah,” katanya lagi.

Sementara itu pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser menambahkan dia terus mencoba komposisi untuk mencari kerangka tim menuju Liga 3. Sebanyak 26 pemain sudah menandatangani kontrak. Kendati demikian dia masih memburu pemain di posisi striker dan belakang.

“Kami mendatangkan eks striker Persipa Pati Eko Priyono untuk menambah daya gedor lini depan,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini