Senin, 18 Oktober 2021

PMI Banjarnegara Sosialisasi Prokes dengan Blusukan Main Thek-thek di Pasar

PMI Banjarnegara Sosialisasikan Prokes dengan Main Thek-thek. (Maula)

Banyak cara dilakukan untuk melakukan dan mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk dengan kesenian thek-thek seperti yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara. Para relawan ini blusukan pasar dengan diiringi musik thek-thek sembari sosialisasi prokes dan membagikan masker.


Banjarnegara, serayunews.com

Sebagai garda terdepan dalam sosialisasi di tingkat desa, relawan PMI Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan melakukan blusukan pasar. Mereka membagikan masker dan melakukan edukasi pada masyarakat terkait pola hidup bersih dan sehat, termasuk mengingatkan bahwa Covid-19 masih mengintai.

Ketua tim relawan PMI Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan Tato mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi PHBS dilaksanakan di Pasar Kecamatan Pagentan dan lingkungan sekitar dengan menyasar pedagang serta pengunjung pasar.

“Pasar menjadi target lokasi kami, pasar merupakan pusat aktivitas sehari-hari, dan banyak konsentrasi masyarakat di sana, harapannya dengan blusukan ke pasar ini dapat menyasar banyak target dan segmentasi,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng beberapa pihak seperti PMI Kecamatan Pagentan dan Satgas Covid Kecamatan Pagentan yang terdiri dari berbagai unsur.

Ketua PMI Kecamatan Pagentan Hidul Fitriyatno mengatakan, sinergitas bersama dalam penanganan dan percepatan penanggulangan Covid-19 mutlak diperlukan sehingga tercipta hasil yang maksimal.

“Butuh konsistensi bersama dalam penanganan ini, PMI akan terus bergerak dan hadir secara konsisten dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, kami berharap kerja nyata yang telah dilakukan berdampak yang signifikan bagi masyarakat,” katanya.

Dia juga berharap keberadaan relawan PMI desa ini terus eksis membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan dan selalu bermitra dengan stakeholder terkait seperti Pemerintah Desa, Puskesmas, Kecamatan dan Komunitas Relawan yang ada.

Berita Terkait

Berita Terkini