Jumat, 24 September 2021

Presiden Jokowi Puji Vaksinasi Door to Door Pemkab Klaten

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di Klaten. Foto: klatenkab.go.id

Presiden Joko Widodo meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Senin (13/9/2021). Vaksinasi yang menyasar 500 warga setempat tersebut digelar secara door to door atau pintu ke pintu.


Klaten, Serayunews.com

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di tempat tinggal warga tersebut merupakan bentuk layanan kepada masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses vaksin Covid-19.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid,” ungkap Presiden dalam keterangan usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Inovasi dalam program vaksinasi ini memastikan vaksinasi Covid-19 dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Termasuk masyarakat yang tidak dapat mengakses vaksinasi di fasilitas kesehatan karena terkendala hal tertentu.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa. Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah,” paparnya.

Selain vaksinasi door to door, Presiden juga mengapresiasi upaya Pemkab Klaten dalam menurunkan angka penularan aktif hingga mengubah status level daerah dari level 4 ke level 3. Hal tersebut disampaikan langsung Presiden kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani saat mendampingi tinjauan tersebut.

Menurut Bupati, apresiasi tersebut memacu Pemkab Klaten untuk mempertahankan status daerah agar situasi penyebaran Covid-19 terkendali dengan baik. Sehingga diharapkan dapat mempercepat wilayah terbebas dari virus Covid-19.

“Tentunya dengan layanan vaksinasi door to door ini, warga terutama lansia yang tidak dapat jalan ke fasilitas kesehatan, nanti petugas yang kita bawa ke rumahnya. Sehingga tetap bisa mendapatkan layanan vaksin Covid-19,” kata Bupati.

Rencananya layanan serupa akan diperbanyak dan diperluas. Sehingga semakin banyak warga yang tervaksin dan mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Ke depan akan diperbanyak tentunya. Masyarakat yang belum bisa mengakses layanan di faskes segera mendapatkan pelayanan vaksinasi ini,” paparnya. (Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten/klatenkab.go.id)

Berita Terkait

Berita Terkini