Sabtu, 20 Agustus 2022

Puting Beliung Terjang Banjarnegara, Sejumlah Kios di Pasar Darurat Rusak Parah

Puting Beliung Terjang Banjarnegara, Sejumlah Kios di Pasar Darurat Rusak Parah

Angin puting beliung terjadi di Banjarnegara pada, Senin (25/7/2022). Angin menerjang pasar darurat di kompleks stadion Banjarnegara sekitar pukul 10.15 WIB dan menyebabkan sejumlah kios rusak.


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian tersebut berlangsung sekitar beberapa menit. Warga melihat pusaran angin dan menerjang atap kios milik warga, di pasar darurat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi akibat terjangan angin tersebut, sedikitnya 10 atap kios pasar darurat milik pedagang rusak.

Baca juga  Tim Polda Jateng Turun ke Lokasi Kebakaran yang Merenggut Dua Nyawa di Purbalingga

“Kejadiannya sekitar satu menit lebih, tetapi sejumlah atap bangunan yang dari seng sebagian berterbangan, termasuk payung pedagang di sekitar lokasi,” kata Maryanto, petugas parkir pasar darurat.

Menurutnya, saat kejadian sebagian pedagang masih membuka kiosnya. Bahkan, mereka langsung berhamburan mencari tempat lapang agar tidak tertimpa material bangunan yang kena terjangan angin.

Saat ini, sejumlah petugas dari BPBD Banjarnegara bersama tim dari Satpol PP masih menghitung jumlah kios yang rusak. Selain itu menghitung taksiran kerugian para pedagang akibat terjangan angin tersebut.

Sementara para pedagang, masih mengamankan barang dagangan serta memperbaiki kios yang rusak akibat diterjang angin.

Baca juga  Kandang Peternak di Kedungbanteng Banyumas Terbakar, Ratusan Ekor Ayam Mati Terpanggang

Berita Terkait

Berita Terkini