Sabtu, 18 September 2021

Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Masal DPD Golkar Cilacap

Vaksinasi diawali dengan mengheningkan cipta. (Ulul Azmie)

DPD Partai Golkar Cilacap gelar serbuan vaksinasi di rumah sakit Priscilla Medical Center (PMC) Sampang, Sabtu (10/07). Vaksinasi menargetkan 780 sasaran ini diikuti masyarakat umum yang tinggal di Wilayah Sampang dan sekitarnya serta anggota simpatisan dan pengurus Partai.


Sampang, serayunews.com

Ketua DPD Partai Golkar Cilacap Sindy Syakir mengatakan, kegiatan vaksinasi digelar sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar dalam rangka membantu pemerintah melalui program percepatan vaksinasi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid di Cilacap.

“Hari ini pertama DPD Golkar mengelar vaksinasi dibantu berbagai pihak, seperti angota DPR RI, RSI Fatimah, Yellos Clinic, RS PMC dan beberapa stakeholder termasuk Pemkab Cilacap. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi dan sadar mengikuti vaksinasi ini,” ujar Sindy Syakir usai meninjau vaksinasi di RS PMC Sampang, Sabtu (10/07/2021).

Penyuntikan Vaksin Sinovac. (Ulul Azmie)

Sindy menambahkan, vaksinasi yang digelar di RS PMC Sampang ditargetkan menyasar 780 orang. Untuk menghindari penumpukan pendaftar dan kerumunan, pihaknya sudah mengantisipasinya sejak awal, dengan membuka pendaftaran peserta sebelum pelaksanaan vaksinasi dan dijadwal sesuai nomor urut pendaftaran.

Adapun peserta ada yang mendaftar dari sejumlah kecamatan di wilayah Cilacap bagian timur seperti Kecamatan Sampang, Adipala, Nusawungu serta Cilacap Kota dan sekitarnya.

“Selain di RS PMC, vaksinasi juga akan kembali di gelar tanggal 17 Juli 2021 di kantor DPD Golkar Jalan Perwira Cilacap. Sementara untuk wilayah Cilacap bagian barat akan diprogramkan dan dipersiapkan lebih matang, namun sebelumnya dari anggota DPR RI Fraksi Golkar Tetti Rohatiningsih sudah menggelar vaksinasi di kediamannya,” ujarnya.

Sementara itu anggota DPR RI Fraksi Golkar Teti Rohatiningsih menyampaikan, bahwa vaksinasi yang digelar DPD Golkar Cilacap dan Yellow Clinik dinilai sudah berjalan dengan maksimal dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

‘”Saya sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ditugasi oleh ketua umum, dalam rangka pilot project Jawa Tengah ada di Cilacap, saya memonitor jalannya vaksin sudah cukup baik, harapannya dengan vaksinasi dapat memutus mata rantai Covid di Kabupaten Cilacap,” ujar Teti.

Peserta mendapat kartu vaksinasi. (Ulul Azmie)

Ketua Tim Yellow Clinik Jawa Tengah menyampaikan bahwa Yellow Clinic adalah instruksi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, badan ini bertugas melakasanakan vaksinasi. Sementara di Jawa Tengah ada 35 kabupaten/kota, sebagai pilot project di RS Priscilla Medical Center (PMC) Cilacap.

Sebelum dimulainya vaksinasi, Ketua DPD Golkar Cilacap Sindy Syakir memimpin pengheningan Cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan terutama yang telah gugur berjuang melawan Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD Golkar Cilacap Sindy Syakir, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi, anggota DPR RI Teti Rohatiningsing, Wakil Ketua DPD Ekanto Wahyuning Santoso, Ketua Komisi A DPRD Cilacap Mitra Patriasmoro, Ketua Tim Yellow Clinic  Jawa Tengah, serta sejumlah pengurus dan anggota partai.

Baca juga Tiga Pengemudi Diminta Putar Balik Saat Hendak Masuk Purbalingga, Ternyata Mereka Positif 

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini