Sabtu, 18 September 2021

Resmi Jadi Plh Sekda Purbalingga, Ini Instruksi Bupati Tiwi ke Agus Winarno

penyerahan sk sekda purbalingga, berita terkini, berita hari ini, purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyerahkan SK pengangkatan Plh Sekda Purbalingga kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Winarno, Rabu (4/8/2021). (Joko Santoso)

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Purbalingga Agus Winarno resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Purbalingga. Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Plh Sekda Purbalingga dilakukan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) di ruang kerjanya, Rabu (4/8/2021) pagi.


Purbalingga, serayunews.com

“Saya serahkan SK Plh Sekda Purbalingga kepada pak Agus Winarno. Diharapkan yang bersangkutan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata bupati Tiwi.

Bupati menginstruksikan kepada Agus Winarno untuk bisa memimpin jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Purbalingga. Plh Sekda juga bisa mengoordinasikan agar kegiatan pembangunan tetap berjalan. Selain itu pencairan keuangan juga tidak terhambat.

”Plh Sekda menjalankan tugas mulai 1 Agustus 2021 sampai adanya Sekda defintif,” kata Tiwi.

Jabatan Sekda Purbalingga mengalami kekosongan karena Wahyu Kontardi memasuki purna tugas pada 1 Agustus 2021. Sementara proses pengisian Sekda masih berlangsung. Empat calon Sekda yang melamar Masing-masing adalah Drs Bambang Widjonarko Msi (Kepala Dinporapar), drg Hanung Wikantono MPPM (Kadinkes), Herni Sulasti SH MH CfrA (Kepala Inspektorat Pemkab Banyumas) dan Tri Gunawan Setyadi SH MH (Sekretaris DPRD) telah menjalani assessment.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tiwi juga menunjuk sejumlah pejabat guna mengisi kekosongan beberapa jabatan. Masing-masing Asisten Bidang Umum Sekda Purbalingga Yanuar Abidin menjadi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekda Imam Wahyudi menjadi Plt Kepala Inspektorat serta Jupri Santosa menjadi Plt Kepala Bagian (Kabag) Hukum.

“Saya berharap amanah ini bisa dijalankan dengan baik. Sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Diharapkan tidak lama lagi pejabat definitif bisa ditetapkan dan dilantik,” imbuh Tiwi.

Berita Terkait

Berita Terkini