Rabu, 5 Oktober 2022

RSUD Cilacap Bangun Gedung Baru Senilai Rp 21 Miliar

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD Cilacap, Hasanuddin
Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD Cilacap, Hasanuddin. (Irfan/Serayunews)

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, RSUD Cilacap terus berbenah dan bertransformasi ke arah yang lebih baik. Salah satunya, dibuktikan dengan pembangunan gedung baru yang ditargetkan bakal rampung akhir tahun ini.


Cilacap, serayunews.com

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD Cilacap, Hasanuddin menyebutkan, pembagunan gedung baru tersebut, merupakan program lanjutan dari realisasi pembangunan gedung B RSUD Cilacap. Adapun gedung baru tersebut, nantinya berdiri di bagian timur komplek RSUD Cilacap.

“Akan dimulai pembangunannya, sudah selesai tahap lelang,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, pembangunan gedung baru tersebut menelan anggaran senilai Rp 21 miliar yang berasal dari dana BLUD RSUD Cilacap tahun 2022. Adapun nantinya gedung tersebut terdiri dari tiga lantai, dengan ukuran setiap lantainya seluas 1.225 meter persegi.

“Bangunan tiga lantai, dengan volume 35 x 35 meter persegi setiap lantainya. Targetnya rampung akhir tahun ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, gedung tersebut nantinya akan difungsikan sebagai ruang hemodialisa di lantai satu, kemudian gudang farmasi dan rawat inap di lantai dua, serta ruang rawat inap kelas satu di lantai tiga. Dengan begitu, adanya gedung baru ini akan nenambah jumlah kapasitas tempat tidur rawat inap di RSUD Cilacap.

“Terutama yang hemodialisa, saat ini baru ada 20 tempat tidur rawat inap. Setelah gedung ini jadi akan bertambah dua kali lipat. Atau misalnya dua kali running dalam sehari, berari bisa melayani 80 orang pasien,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini