Minggu, 19 September 2021

Rutan Banjarnegara Bagikan Sembako pada Masyarakat

Rutan Banjarnegara Bagikan Sembako pada warga di sekitar Rutan. (Maul)

Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara membagikan paket sembako pada masyarakat sekitar pada, Kamis (29/7/2021). Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sosial melalui program bakti Kemenkumham pada masyarakat terdampak Covid-19.


Banjarnegara, serayunews.com

Pembagian sembako ini dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya warga sekitar rutan yang terdampak wabah Covid-19. Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan secara simbolis dan mendatangi masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang beraktivitas di sekitar rutan.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, adanya bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang berada di sekitar rutan Banjarnegara.

Terkait dengan antisipasi penularan Covid-19 pada warga binaan di lingkungan rumah tanahan Banjarnegara, pihak rutan sudah melakukan antisipasi, termasuk tidak adanya pengunjung yang datang langsung untuk membesuk warga binaan.

Selain itu, pihak rutan juga menyiapkan ruang khusus isolasi bagi warga binaan yang memiliki gejala sepeti batuk atau gejala lainnya.

“Alhamdulillah saat ini semua warga binaan sehat,” katanya.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan bagi petugas rutan juga sangat ketat, termasuk menyediakan beberapa tempat cuci tangan dan sabun, serta handsanitizer yang tersedia di setiap sudut ruangan.

Berita Terkait

Berita Terkini