Sabtu, 8 Oktober 2022

Sajinus! Penggemar Koes Plus Cilacap, Ayo Merapat Kesini!

Poster acara silahturahmi Cilacap Koes Plus Community yang akan diadakan pada Minggu (18/9/2022). (Dok Cilacap Koes Plus Community)

Sebuah even yang akan memastikan para penggemar band legendaris Koes Plus mendapatkan sajian istimewa, bakal berlangsung di Cilacap. Even yang berlangsung pada Minggu, 18 September 2022 ini, sekaligus akan menjadi ajang untuk memuaskan ‘Jiwa Nusantara’ pecinta dan wadah pegiat serta musisi pelestari karya Koes Plus.


Cilacap, serayunews.com

Dalam naungan ‘Cilacap Koes Plus Community’ alias CKPC, penggemar Koes Plus diundang untuk bergabung melestarikan karya band yang terbukti menjadi aset bangsa dengan ribuan lagu multigenre abadi dalam kemasan acara ‘Silaturahmi CKPC’.

Ketua Panitia, Basuki Wibowo menjelaskan, acara ini terbuka untuk umum dan akan mewadahi semua penggemar Koes Plus berikut band-band alirannya yang cukup menjamur, khususnya di wilayah Cilacap.

“Sajinus! Berangkatnya dari semangat kita untuk bersama-sama melestarikan karya-karya Band Koes Plus. Di Cilacap jumlah penggemar sangat banyak, apalagi di daerah lain dan di Indonesia pada umumnya. Karenanya, khusus untuk Kabupaten Cilacap kita ada wadah CKPC”, terang Basuki kepada SerayuNews.

Menurutnya, harapannya even silaturahmi ini akan menyatukan seluruh penggemar berikut band pelestari agar tidak terkotak-kotak.

“CKPC sudah lama berdiri dan berafiliasi dengan komunitas serupa, di daerah lain. Dan melalui even silaturahmi pada Minggu, 18 September ini, kita harapkan komunitas makin solid dan berkembang dengan proyeksi bisa berkontribusi positif untuk masyarakat. Karena kita tahu, grup band Koes Plus ini merupakan aset bangsa yang di banyak tempat juga terbukti bisa mempererat tali persaudaraan,” terang Basuki.

Lebih lanjut, lokasi even yang berada di halaman belakang Losmen Serayu Jl. Soekarno-Hatta No.78 RT 03 RW 03 Karangkandri, Kesugihan Cilacap itu nantinya sekaligus akan diresmikan sebagai Base Camp CKPC.

“Acara akan mulai jam 9 pagi sampai 3 sore. Ada perform band-band Koes Plus Cilacap seperti StepPlus, Klebez dan jam session kolaborasi dan lainnya. Karenanya, kami mengundang siapapun yang mengaku memiliki ‘Jiwa Nusantara’ untuk bergabung dengan tujuan sama melestarikan karya Koes Plus,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini