Sabtu, 18 September 2021

Sambangi PWI, Direktur BPR BKK Beri Bantuan Wartawan yang Terkena Covid-19

Direktur BPR BKK Purwokerto, Sugeng Priyono memberikan bantuan untuk wartawan. (Hermiana)

Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini, jumlah wartawan Banyumas yang terkena Covid-19 terus bertambah. Saat ini tercatat ada delapan wartawan yang masih menjalani isolasi mandiri dan beberapa anggota keluarganya ada yang sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit.


Purwokerto, serayunews.com

Melihat kondisi tersebut, Direktur BPR BKK Purwokerto, Sugeng Priyono tergerak untuk mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyumas. Dia memberikan bantuan kepada wartawan yang terkena Covid-19 maupun yang terdampak.

“Kita berikan bantuan paket sembako serta uang untuk membeli vitamin buat rekan-rekan wartawan yang sedang isolasi mandiri maupun yang terdampak,” katanya, Jumat (30/7).

Sugeng menjelaskan, sebenarnya selama ini PT BPR BKK Perseroda sebagai BUMD yang sahamnya dimiliki Pemprov Jateng 51 persen dan Pemkab Banyumas 49 persen, sudah rutin memberikan bantuan untuk penderita Covid-19, sesuai dengan program Jogo Tonggo yang diserukan gubernur Jateng. Hanya saja, untuk PWI baru tersentuh sekarang.

“Rekan-rekan wartawan ini juga merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi seputar Covid-19, pekerjaan tersebut cukup berisiko, sehingga hari ini saat kami mendengar informasi ada wartawan yang terkena Covid-19, kita datang ke PWI untuk memberikan bantuan, semoga bantuan tersebut berguna dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Ketua PWI Banyumas, Lilik Darmawan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari PT BPR BKK Purwokerto. Ia menjelaskan, saat ini ada beberapa wartawan yang masih menjalani isoman, namun ada juga yang sudah sembuh.

“Ada yang wartawannya yang terpapar Covid-19, ada yang satu keluarga beserta anak dan istri, serta ada pula yang hanya istrinya saja, orang tua, tetapi merekaj juga tetap harus menjalani isoman karena merupakan kontak erat. Sehingga tidak bisa menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya, karena itu bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi teman-teman,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini