Sabtu, 29 Januari 2022

Sambut HUT ke 49, PDI Perjuangan Cilacap Tanam 1000 Pohon di Daerah Rawan Longsor

Pengurus dan Kader DPC PDI Perjuangan Cilacap ikuti pendidikan politik menghadirkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Cilacap (Ulul).

Menyongsong HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDI Perjuangan Cilacap menanam 1000 pohon di daerah rawan bencana tanah longsor, di Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.


Wanareja, serayunews.com

Penanaman 1000 pohon kelapa dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Nurhidayat bersama anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, pengurus DPC dan anggota PAC di daerah pemilihan empat yakni Wanareja, Cimanggu, Majenang dan Dayeuhluhur.

Baca juga  Begini Modus Penipuan Investasi Bodong Senilai Rp 2,2 Miliar yang Dibongkar Polres Cilacap
DPC PDI Perjuangan Cilacap tanam 1000 pohon kelapa di Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja Cilacap. (Ulul)

Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan, penanaman pohon untuk menggugah masyarakat ikut bersama melakukan reboisasi, supaya mitigasi bencana di lokasi tanah yang rawan longsor bisa teratasi.

“Yang dibangun bukan saja fisiknya melalui 1000 pohon, tapi memberikan inspirasi dan semangat gotong royong mengatasinya dari hulu sampai hilir, daerah ini dipilih karena daerah rawan longsor,” ujar Taufik dalam keterangannya usai menanam pohon di Wanareja Cilacap, Kamis (06/01/2022).

Baca juga  Promo! Tiket Kereta Api Eksekutif di Daop 5 Purwokerto Dibanderol Mulai Rp 25 Ribu

Menurutnya, semangat itu diberikan sesuai dengan tagline ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’, dengan berangkat dari hati memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Taufik mengatakan, dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 49 yang jatuh pada 10 Januari 2022, di Cilacap sendiri akan digelar berbagai kegiatan kemasyarakat hingga tiga bulan kedepan.

“Rangkaian kegiatan HUT ke 49 juga akan digelar selama tiga bulan kedepan diisi dengan kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat, bukan kegiatan yang sifatnya hura-hura,” ujarnya.

Usai melakukan penanaman pohon, sejumlah kader dan pengurus partai juga mengikuti pendidikan politik, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Rela Tinggalkan Gaji Ribuan Dolar, Pria Asal Cilacap Ini Buka Cucian Mobil

“Pendidikan politik untuk mencetak bagian dari legislatif bahkan nanti mengusulkan eksekutif, bangunlah jiwanya, kalau mentalnya sudah benar dan paham, maka akan melahirkan proses pemilihan anggota DPRD yang baik, termasuk Bupati, Gubernur hingga Presiden,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini